Disdagin Rencanakan Anggarkan Rp10 M, Tampung 200 Pedagang di Sawangan Baru

In Metropolis
forenja disdagin kota depok
TEKEN : Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Zamrowi Hasan melakukan tanda tangan pada kegiatan Renja Perangkat Daerah, di Hotel Bumni Wiyata. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kabar gembira bagi warga Depok, khususnya yang tinggal di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) Kota Depok berencana membangun satu lagi pasar tradisional di wilayah barat tahun ini.

Rencananya, lokasi pembangunan pasar tersebut berada di Perumahan Sawangan Permai. Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, anggaran pembangunan pasar ini berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan total anggaran Rp10 miliar.

“Kami sedang menunggu hasil Detail Engineering Desain (DED) dari Pemprov Jabar, harapannya Maret ini sudah mulai lelang,” ungkap Zamrowi.


Dia mengungkapkan, konstruksi fisik pasar akan dimulai pada Juli mendatang setelah penyelesain proses lelang. Dengan target rampung di akhir Desember 2020.

“Pasar tersebut rencananya dibangun Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, dengan daya tampung 200 pedagang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan pasar tradisional merupakan upaya Pemkot Depok dalam pemerataan akses pasar. Pasalnya, hingga saat ini lokasi pasar terbanyak berada di wilayah timur Kota Depok.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga masyarakat Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya dapat memanfaatkan pasar itu awal tahun 2021,” tutup Zamrowi. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

glenn fredly meninggal

Musisi Glenn Fredly Tutup Usia

Gleen Fredly.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Penambahan Positif Korona di Indonesia Diatas 200 Orang tiap Harinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Rabu (8/4) sore ini, pemerintah menyatakan ada 2.956 kasus Covid-19 di

Read More...
cegah korona di abadijaya

Masuk RW4 Abadijaya Diperketat

SIAGA : Petugas Kampus Siaga Covid-19 RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya disela menjalankan tugasnya, Rabu (8/4).

Read More...

Mobile Sliding Menu