Dewan: Inisiasi Pertemuan Stakeholder

In Metropolis
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Suparyono.
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Suparyono.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya aksi tawuran yang kerap memakan korban jiwa juga disoroti oleh Anggota DPRD Kota Depok. Mereka berharap, pemerintah harus segera bertindak agar tidak ada lagi korban berjatuhan akibat tawuran.

Seperti disampaikan Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Suparyono. Menurutnya, pemerintah melalui Dinas Pendidikan perlu bertindak cepat guna mencegah adanya korban. Salah satunya membuat inisiasi berupa pertemuan dengan stakeholder di Kota Depok membahas tawuran yang kembali marak.

“Nantinya setiap stakeholder, dari TNI, Polri, Sekolah, dan siapapun yang berkewajiban untuk terlibat memberi masukan,” kata Suparyono kepada Radar Depok.


Di DPRD sendiri Suparyono menegaskan bakal mengadakan peninjauan Perda yang telah dibuat di Kota Depok. “Salah satunya Perda Pendidikan. Khususnya masalah tawuran,” kata Suparyono.

Terpisah, Anggota Komisi D DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudi Kurniawan mengatakan, harus ada tindakan tegas dari pemerintah, jangan sampai tindakan serupa terjadi kembali di Kota Depok.

“Harus ada tindakan tegas, untuk meminimalisir aksi tawuran di Kota Depok,” tukas Rudi Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Jawa Barat, Aang Karyana menuturkan, akan ada beberapa upaya yang dilakukan mencegah tawuran di wilayah Kota Depok.

“Salah satunya, menertibkan warung-warung di sekitar sekolah yang diduga menjadi tempat penyimpanan senjata tajam untuk tawuran,” tutur Aang.

Pihak sekolah juga diminta untuk melakukan razia tas siswa karena dikhawatirkan siswa membawa benda tajam untuk tawuran. Selain itu, orangtua yang siswanya terlibat tawuran akan dipanggil menemui pihak sekolah. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu