Depok Tertata Diminati Banyak Calon

In Politika
depok tertata diminati banyak calon
DEKLARASI : Pengurus dan kader DPC PPP Kota Depok usai menghadiri deklarasi Koalisi Depok Tertata di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Poros Depok Tertata yang dibangun PAN, Partai Demokrat, PKB, dan PPP menjadi magnet kuat bagi sejumlah kandidat peserta Pilkada Depok 2020, baik calon Walikota dan Wakil Walikota dari kader partai maupun saat non partai.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah. Pasca, deklarasi pihaknya terus melakukan komunikasi dengan seluruh ketua dan pengurus partai di Koalisi Depok Tertata.

“Yang pasti, kami masih solid. Kami juga sedang merumuskan kriteria pemimpin yang akan diusung. Sebab, prosesnya masih panjang dan kami hati-hati dalam menentukan pilihan. Di politik itu, yang mungkin, bisa jadi tidak, dan yang tidak, bisa jadi mungkin, jadi dinamis,” kata Qonita kepada Radar Depok, Minggu (23/02).


Wakil rakyat dari Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung ini bersyukur, tokoh-tokoh yang ingin maju sebagai kontestan Pilkada 2020, baik yang sudah deklarasi maupun yang belum, sudah banyak yang telah melakukan komunikasi dengan Depok Tertata.

“Hal ini kami jadikan database untuk menentukan calon pemimpin yang paling layak untuk memimpin Depok,” tegas Qonita.

Ditanya terkait dirinya yang digadangkan bakal maju di Pilkada, Qonita menjawab bahwa ia akan mengalir saja, melihat peluang dan kesempatan yang ada, sambil melakukan komunikasi dengan partai serta tokoh lain.

“Saya mengalir saja,sama seperti Depok Tertata, terus melakukan komunikasi dengan poros Gerindra-PDIP, PKS dan termasuk teman-teman yang ingin mencalonkan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, beberapa sosok yang telah melakukan komunikasi, seperti dua petahana : Mohammad Idris dan Pradi Supriatna, lalu ada Rama Pratama dan Bayu Adi Permana. “Semuanya orangnya baik. Kalau komunikasi ya hampir sama semuanya, rata lah,” ungkapnya.

Qonita menambahkan, tahapan yang dilakukan memang sudah maju beberapa langkah pasca deklarasi, seperti berkomunikasi dengan partai lain dan calon, merumuskan kriteria pemimpin dan sebentar lagi akan melakukan survei.

“Sebab, survei itu juga tidak kalah penting untuk menentukan sebuah keputusan,” imbuhnya.

Qonita pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon yang telah melakukan komunikasi dengan Depok Tertata, sehingga nantinya dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan saat rapat dengan seluruh anggota koalisi maupun DPP tiap partai.

“Ini menandakan Depok Tertata menjadi magnet kuat di Pilkada. Dan yang perlu saya tegaskan, Kami di sini bukan untuk saing menyaingi, tapi ini merupakan dinamika dalam berdemokrasi , jadi mari kita berpolitik cerdas, adu gagasan dan sukseskan Pilkada Depok 2020,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu