Berbahaya, Alat Kosmetik Ini Sebaiknya Jangan Dipinjam

In Ekbis dan Hiburan
Ilustrasi kosmetik
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Bagi perempuan makeup, menjadi salah satu barang yang wajib untuk dimiliki. Tapi meskipun begitu, tetap saja ada orang lain yang meminjam, dengan berbagai alasan apakah lupa membawa alat make up atau alasan lainnya. Tapi apa kamu tahu bahaya meminjamkan produk atau alat makeup pada orang lain? Ini beberapa produk dan alat makeup yang tidak boleh sembarangan dipinjamkan.u

 

1. Kuas dan Spons Makeup

Kuas dan spons makeup menjadi salah satu tempat ternyaman bakteri dan kotoran berkembang biak, dikarenakan bulu-bulu halus pada kuas yang padat memudahkan bakteri bersarang. Selain itu spons yang lembab membuat pori-pori spons terbuka dan dengan mudahnya kotoran masuk. Maka dari itu, jangan dengan mudah meminjamkan kuas atau spons pada orang lain, karena bisa saja masalah kulit seperti alergi dan penyakit berpindah.


 

2. Lipstick

Tau engga sih selain tangan, bibir juga merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi sarang virus dan bakteri? Ketika meminjamkan dan memakai lipstick, itu sama saja dengan memindahkan virus dan bakteri ke tubuh sendiri. Kita tidak pernah tahu orang meminjam apakah memiliki riwayat penyakit apa dan virus yang ada di tubuhnya. Jadi untuk menghindarinya harus lebih berhati-hati atau gunakan saja lipstick yang kamu punya.

 

3. Eyeliner dan Maskara

Selain bibir, mata juga merupakan bagian tubuh yang sensitif. Meminjamkan produk makeup seperti eyeliner dan maskara bisa menyebabkan bakteri berpindah. Apabila bakteri berpindah, bisa saja mata mengalami iritasi seperti perih dan mata berair karena terinfeksi dari produk eyeliner dan maskara yang dipinjam. Mulai sekarang lebih baik gunakan produk makeup punya sendiri.

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Disetop

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Proses pengadaan barang dan jasa untuk daerah di seluruh Indonesia disetop. Hal itu berdasarkan keputusan Menteri

Read More...
warga eks setu ke komnas ham

Komnas HAM : Tanah Eks Situ Krukut Milik Negara

TOL : Tol Desari sudah terbangun, namun warga eks situ Krukut belum terima ganti rugi

Read More...
hoaks korona meninggal di depok

Meninggal Korona di Pasar Musi, Hoaks

KLARIFIKASI : Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kiri) saat berbelasungkawa ke kediaman Ani Susanti.

Read More...

Mobile Sliding Menu