Asik, Golkar-PKS Depok Koalisi Nih

In Politika
gokar koalisi dengan PKS
BERJABAT TANGAN : Presiden PKS Sohibul Iman bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (25/2). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Angin surga sedang menerpa Partai Golkar dan PKS Kota Depok. Gelagat arah bakal berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, sepertinya bisa terwujud. Selasa (25/2) malam, kedua pentolan partai tersebut bertemu di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini membahas peluang berkoalisi di sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

“Ada beberapa daerah yang antara PKS dan Partai Golkar ada kerja samanya,” kata Airlangga usai bertemu Sohibul di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (25/02).


Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan, partainya melihat banyak potensi atau peluang kerja sama dengan partai beringin di Pilkada 2020. “Nanti secara teknis tim kedua pihak akan menyisir di mana yang kami bisa kerja sama,” singkat Sohibul.

Adanya pertemuan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq mengaku, bersyukur atas pertemuan Presiden PKS dengan Ketum partai berlambang pohon beringin. “Alhamdulillah, bagus itu. Jika di tingkat pusat sudah menjalin silaturahmi dan semangat yang sama kan bagus,” kata Farabi kepada Radar Depok, Selasa (25/02).

Dia tidak menampik, jika pertemuan para pentolan partai di tingkat pusat menjadi pembuka jalan untuk melakukan koalisi pada Pilkada di beberapa daerah, termasuk di Kota Depok. “Bisa juga (Koalisi dengan PKS), kita lihat nanti. Tapi, kami masih menghormati proses yang dilakukan PKS, yakni Pemira. Setelah itu, baru kami melakukan pembicaraan lebih lanjut (kandidat yang akan dicalonkan),” ujarnya.

Sebab, sambung politikus yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini, pihaknya di tingkat kabupaten/kota sudah intens melakukan komunikasi dan membicarakan koalisi dengan PKS. “Jika di tingkat nasional juga komunikasinya intens, maka mudah diwujudkan (koalisi) dalam waktu dekat,” ucap Farabi.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengaku, belum mengetahui informasi lebih detail mengenai kunjungan Presiden PKS, Sohibul Iman ke DPP Partai Golkar. Sehingga, ia tidak bisa mengomentari lebih lanjut. “Yang jelas, sebelumnya memang DPD Partai Golkar melakukan kunjungan balasan ke DPD PKS Kota Depok,” kata Hafid.

Jadi, sambung Anggota DPRD Kota Depok ini, dari kunjungan tersebut, tiap partai menyampaikan laporan ke DPP masing-masing, kaitan upaya membangun komunikasi dengan partai politik di Pilkada.

“Ini mungkin ada dampak dari pertemuan PKS dengan Golkar di tingkat Kota Depok. Ini baru asumsi saya ya, mungkin baru penjajakan untuk berkoalisi di Pilkada,” ucap Hafid yang masuk tiga besar Pemira untuk Calon Walikota Depok dari partai berlambang bulan sabit kembar tersebut.(rd/net)

 

Jurnalis : Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71), Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pembunuhan harjamukti tertangkap

Dua Pelaku Pembunuhan di Harjamukti Tertangkap, Sisa Satu Buron

TERTANGKAP : RH dan EP pelaku pembunuhan di Kelurahan Harjamukti sedang dimintai keterangan oleh Polres

Read More...
PDIP semprot disinfektan cipayung

PDIP Semprot RW11 Ratujaya

HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Yuni Indriany didampingi pengurus lingkungan saat melakukan penyemprotan disinfektan

Read More...
sembako untuk ODP dan PDP

Sembako untuk Dampak Korona di Depok Siap Dibagikan

SALURKAN : Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana melakukan pengecekan sembako untuk ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu