Ajak Siswa Peduli Sampah

In Satelit Depok
HPSN ajak siswa peduli
AKSI : SMK Assalam adakan giat pembersihan sampah pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di lingkungan sekitar, Jumat (21/’2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), SMK Assalam Kelurahan Cisalak Pasar, adakan gerakan hidup bersih dan sehat bebas sampah, yang juga dihadiri oleh Lurah setempat, Jumat (21/2).

Ketua Yayasan Assalam H. Sujono mengungkapkan, gerakan peduli sampah ini bukan kegiatan pertama bagi siswa dan siswi SMK Assalam.

“Ini memang merupakan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas, yang dilakukan siswa dan siswi kami dalam rangka peduli terhadap lingkungan dan sampah,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (21/2).


Ia menuturkan, bahwa kegiatan hari ini tidak hanya membersihkan lingkungan sekolah saja, melainkan tersebar kebeberapa lingkungan dan ruas jalan di lingkungan Cisalak Pasar.

“Kita adakan kegiatan in dibeberapa titik, yaitu halaman sekolah SMK Assalam, Jalan Radar Auri, Jalan Anggrek serta jalanmenuju lingkungan Kantor Kelurahan Cisalak Pasar,” jelasnya.

Sujono berharap, agar rasa kepedulian siswa dan siswinya terhadap lingkungan terutama sampah semakin meningkat dan kegiatan ini dapat membangun karekter siswa.

“Semoga, tak hanya berhenti sampai sini saja, kita tentu berharap agar kegiatan ini kedepannya semakin rutin kita lakukan bersama. Karena, terlihat mereka juga sangat antusias mengekuiti kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Cisalak Pasar, Syahruddin sangat mengapresiasi antusias siswa yang sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan melalui sampah yang berserakan di sekolah maupun di jalan.

“Dengan hati yang bersih, niat tulus tanpa ada sepotong sampah berserakangerakan, maka lingkungan akan semakin bersih dan sehat,” ucapnya.

“Ini kegiatan yang sangat bagus untuk mengajarkan siswa untuk peduli terhadap lingkungan, untuk itu saya berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Cisalak Pasar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

glenn fredly meninggal

Musisi Glenn Fredly Tutup Usia

Gleen Fredly.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Penambahan Positif Korona di Indonesia Diatas 200 Orang tiap Harinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Rabu (8/4) sore ini, pemerintah menyatakan ada 2.956 kasus Covid-19 di

Read More...
cegah korona di abadijaya

Masuk RW4 Abadijaya Diperketat

SIAGA : Petugas Kampus Siaga Covid-19 RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya disela menjalankan tugasnya, Rabu (8/4).

Read More...

Mobile Sliding Menu