395 Pesilat Ikuti PSHT Cup IX

In Depok Sport, olahraga
pesilat ikut PSHT
TANDING : Pembukaan Kejuaraan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), di Padepokan PSHT Cilodong, Jumat (14/2). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – 395 pesilat ikuti kejuaraan Pencak Silat Pelajar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup IX Cabang Depok Tahun 2020, yang berlangsung selama tiga hari 14 hingga 16 Februari, di Padepokan PSHT Cilodong, Jumat (14/2).

Ketua Panitia Kejuaraan Cholid Abdus Salam mengatakan, kejuaraan ini diikuti sekitar 395 pesilat, yang terdiri tingkat SD, SMP, SMK, SMA dan Dewasa. Yang terdiri dari beberapa kategori yang dipertandingkan.

“Sistem pertandingan yang dipergunakan dalam kejuaraan ini adalah sistem prestasi dan pemasalan. Insya Allah kegiatan ini akan memberikan bibit-bibit baru, khususnya dari organisasi PSHT itu sendiri di Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (14/2).


Cholid mengungkapkan, akan mempersiapkan atlet untuk mengikuti PSHT Word Cup Championship Desember mendatang.

“Depok siap mewakili Jawa Barat untuk mengikuti kejuaraan dunia tersebut. Kita juga akan mengadakan sleksi kembali untuk memilih Atlet berbakat yang akan mewakili Provinsi diajang Word Cup tersebut,” ucap Cholid.

Sementara, Ketua Cabang PSHT Kota Depok, Komp(Purn) H.Fadhillah Syukron menjelaskan, Kejuaraan ini dilaksanakan untuk mewujudkan tujuan dari pembinaan PSHT khususnya Pencak Silat dengan menekankan pada aspek olagraga dan seni, meingkatkan citra dan kualitas PSHT khususnya pencak silat pada umumnya, serta mengupayakan rasa simpati masyarakat sebagai warisan bangsa yang luhur dan bermoral.

“Kegiatan PSHT Cup ini merupakan agenda tahunan yang rutin kita selenggarakan, guna dapat menjaring atlet-atlet yang handal. Dari peserta yang ada, terdiri dari 8 ranting 45 rayon  se-Kota Depok,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa PSHT sudah memasuki kancah Internasional, terbukti dengan sudah menyebarnya PSHT dibeberapa negara besar seperti Jerman, Jepang, Korea, Thailand, Malaysia, Singapore.

“Saya berharap agar mereka ini, akan menjadi bibit Atlet yang handal khusunya di PSHT dan umunya di Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan dan peningkatan prestasi bagi setiap anggota PSHT, mempererat tali persaudaraan dan rasa kesetiakawanan di kalangan PSHT dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta nilai-nilai luhur pencak silat maupun lainnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSHT Pusat H. Muhammad Taufiq, sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kejuaraan PSHT Cup IX yang di mulai dari 14 hingga 16 Februari ini.

“Kejuaraan yang dilaksanakan di Padepokan PSHT Cilodong ini merupakan suatu wadah silaturahim bagi anggota PSHT, dan untuk meningkatkan kualitas atlet, pelatih serta wasit atau juri PSHT,” katanya.

Kejuaran PSHT CUP IX ini juga bekerja sama dengan Institut STIAMI Pusat dan Tanjung Barat,  dalam rangka Ulang Tahun Institut STIAMI yg ke-37 dengan memberikan beasiswa kepada pesilat berprestasi SMK, SMA dan Dewasa.

Direktur 3 Institut STIAMI, Cundo Harimurti, sangat mendukung kegiatan ini dengan memberikan Beasiswa kepada pesilat berprestasi sebesar Rp 24.500.000.

“Untuk Juara 1, 2 dan 3 kita berikan beasiswa dalam bentuk kuliah di Institut Stiami selama 8 Semester. Dengan harapan pesilat yang mendapat prestasi dan beasiswa kuliah di Institut STIAMI dapat membangun kegiatan  Mahasiswa bidang Pencak Silat juga di Institut Stiami yang Berprestasi semoga Institut STIAMI Beradab dan Berprestasi,” pungkasnya.

Kejuaraan ini juga dibuka Ketua Umum PSHT Pusat, dan juga di hadiri oleh Ketua cabang PSHT se-Jabodetabek serta para sesepuh PSHT. (tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersih-bersih masjid

3 Tempat Ibadah Sukmajaya di Semprot Disinfektan

MEDIA PEDULI : Petugas saat menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah Masjid Al Awami RT 05/01

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Ini Sebaran 2.738 Pasien Positif Korona di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK, JAKARTA - Hingga Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.738 kasus virus Korona

Read More...
beras untuk warga tidak mampu

RW 29, Sukamaju Sebar 150 Paket Beras

SUPLAI BERAS : Ketua RW 29 Kelurahan Sukamaju, Heni Kuncorowati di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi

Read More...

Mobile Sliding Menu