3.000 Personel Jaga Pilkada Depok

In Utama
pilkada depok terjaga
TATAP MUKA : Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan safari tatap muka dengan unsur Forkopimda Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Kamis (13/2). FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jalannya demokrasi saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, seprtinya bakal berjalan aman. Keladinya, ada 3.000 personel siap pengamankan pesta tersebut. Kepastian itu ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana saat safari ke Kota Depok, Kamis (13/2).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Nana Sudjana mengaku, siap melakukan pengamanan di Depok. Ada sekira 3.000 personel yang akan mengawal jalannya Pilkada di Depok. “Ada sekitar 3.000 personel di Depok ya, kita persiapkan. Belum juga BKO nanti dari Kodam dibawah Dandim Depok,” kata Nana kepada Radar Depok, disela-sela kunjungannya, Kamis (13/2).

Selain bakal menyiagakan ribuan personel, Nana juga mengaku, telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang dianggap rawan terjadi gesekan. Sudah terpetakan titik rawan oleh Kapolres. Namanya kontestasi semuanya menginginkan kemenangan. “Bagaimana cara mereka untuk diterima oleh masyarakat, ada persaingan dan gesekan, nah ini yang kami antisipasi konfliknya,” bebernya.


Lebih lanjut Nana mengatakan, hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan dia berkunjung langsung ke Kota Depok. Dan bertatap muka dengan para tokoh, maupun pemangku kebijakan setempat. Sebelumnya, ia juga telah berkunjung ke Bekasi.

“Kami silaturahmi dengan anggota dan Forkompimda serta para tokoh untuk menyamakan visi dan misi. Apalagi Depok ini akan melangsungkan Pilkada. Ini tentunya mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dan meningkatkan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu,” tegasnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, menyambut baik kedatangan Kapolda Metro Jaya ke Kota Sejuta Maulid. Menurutnya, hal ini tentu akan membuat semakin eratnya hubungan stakeholder di Depok.

Apalagi menjelang tahun politik, kata Pradi, arahan Kapolda tentu akan sangat berguna. Semata-mata untuk menciptakan pilkada yang harmonis, tanpa ekses negatif. “Kami dari pemerintah siap mendukung. Apapun yang dibutuhkan, asal untuk kebaikan, tentu harus dilaksanakan,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

bersih-bersih masjid

3 Tempat Ibadah Sukmajaya di Semprot Disinfektan

MEDIA PEDULI : Petugas saat menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah Masjid Al Awami RT 05/01

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Ini Sebaran 2.738 Pasien Positif Korona di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK, JAKARTA - Hingga Selasa (7/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.738 kasus virus Korona

Read More...
beras untuk warga tidak mampu

RW 29, Sukamaju Sebar 150 Paket Beras

SUPLAI BERAS : Ketua RW 29 Kelurahan Sukamaju, Heni Kuncorowati di dampingi Lurah Sukamaju Nurhadi

Read More...

Mobile Sliding Menu