2019 Tahunnya PKK Depok

In Metropolis
tahunnya PKK Depok
PENGHARGAAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat menerima penghargaan dari tingkat provinsi. FOTO : DISKOMINFO FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok menutup tahun 2019 dengan berbagai prestasi gemilang. Organisasi yang dipimpin Elly Farida tersebut, menerima sederet penghargaan tingkat provinsi hingga nasional.

Elly mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras kerjasama, dan kekuatan cinta dari seluruh unsur. Mulai dari kader, walikota, wakil walikota, kelurahan, kecamatan, hingga Perangkat Daerah.

“PKK Depok di 2019 berhasil meraih Pakarti Utama III dalam lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional, dengan memajukan PKK Kelurahan Tanah Baru, Beji,” ungkap Elly.


Selain itu, PKK Depok juga mendapat penghargaan Pakarti Utama III pada Lomba Posyandu Tingkat Nasional melalui Posyandu Lily, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Prestasi yang tak kalah membanggakannya, lanjutnya, sebagai Juara I dalam Lomba Literasi Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) atas nama Ketua TP PKK Kota Depok, Juara I Lomba Kader PKK Tingkat Provinsi Jabar dengan memajukan Siti Maysaroh asal PKK Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.

“PKK juga mendapat Juara I lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Tingkat Provinsi Jabar Kategori Lunch Box bagi karyawan. Kemudian, Pelaksana Terbaik P2WKSS meraih Juara I,” terang Elly.

Kemudian Juara I untuk Pelaksana Kesrak PKK – KKBPK – Kesehatan Tingkat Provinsi Jabar Kategori PHBS yang diwakili oleh Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

“Keberhasilan ini tidak menjadikan kami berpuas diri. Namun tetap jadi komitmen menorehkan prestasi yang lebih baik lagi. Karena pada dasarnya masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus kami kerjakan untuk masyarakat,” terangnya.

Elly menyakini PKK merupakan ruh pembangunan yang di dalamnya terdapat perjuangan para kader yang bersemangat. Dengan demikian, seyogyanya kader dan seluruh pengurus PKK di setiap tingkatan dapat melakukan amanah yang diemban sebaik-baiknya, tidak terkecuali para Ketua PKK di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Dengan begitu, kita memberikan persembahan yang terbaik insya Allah dengan semangat kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas prestasi akan mengiringi. Selamat dan semangat berjuang kader-kader terbaik PKK,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

warga depok terkena virus

Data Korona di Depok : 3 Pasien Positif dan 12 Pasien PDP Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Jumlah kasus pasien positif virus Korona yang meninggal di Kota Depok bertambah

Read More...
afifah semprot disinfektan

Afifah Alia Semprot Disinfektan di Gereja HKBP Limo

PEDULI : Bakal Calon Walikota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia turun langsung sebagai operator

Read More...
belanja online di hypermart detos

Belanja Online di Hypermart Detos Bisa Lewat WA

ONLINE : Hypermart Depok Town Square (Detos) memberikan kemudahan bagi konsumen dengan belanja online. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu