200 Peserta Try Out Bareng di SMP Perjuangan

In Pendidikan
try out akbar 1
UJIAN : SMP Perjuangan dan Informatika Terpadu mengadakan Try Out Akbar yang diikuti 200 siswa kelas VI dari berbagai SD di Kota Depok, Kamis (13/2). FOTO : SMP PERJUANGAN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 200 siswa kelas VI dari berbagai SD di kawasan Kecamatan Pancoranmas dan Sawangan ikut serta dalam Try Out Akbar yang diadakan SMP Perjuangan dan Informatika Terpadu, Kamis (13/2). Ini adalah tahun kedua SMP yang berlokasi di Jalan Kupu Barat, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan tersebut.

Wakil Kesiswaan SMP Perjuangan dan Informatika Terpadu, Sugiarti mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum, tetapi ditujukan untuk siswa kelas VI, baik dari SD negeri ataupun swasta. Di tahun kedua ini, jumlah pesertanya lebih banyak, tahun lalu ada 180 peserta, dan tahun ini ada 200 peserta.

“Peserta mengerjakan 40 soal yang isinya ada tentang soal Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Jadi, sesuai dengan mata pelajaran yang di-Ujian Nasional-kan,” ucapnya.

Sugiarti menjelaskan, tidak hanya kegiatan try out saja, tetapi dalam kesempatan tersebut ada juga penampilan potensi dan bakat siswa dan juga ada pameran karya inovatif siswa. Jadi, selain memberikan wadah siswa kelas VI untuk mengerjakan soal-soal ujian, juga untuk mengenalkan tentang hal-hal yang ada di SMP Perjuangan dan Informatika Terpadu.

“SMP Perjuangan pendidikan agamanya 50 persen, jadi penampilan siswanya tentu berkaitan dengan hal-hal keagamaan,” terangnya.

 

try out 2
HIBURAN : Selain ada try out mengerjakan soal ujian, ada juga penampilan siswa-siswa SMP Perjuangan dan Informatika Terpadu, Kamis (13/2). FOTO : SMP PERJUANGAN FOR RADAR DEPOK

 

Sugiarti menjelaskan, dari 200 peserta tersebut ada enam siswa terbaik dengan raihan nilai tertinggi yang mendapatkan penghargaan. Juara pertama sampai ketiga mendapatkan uang tunai, piala, piagam, dan potongan harga untuk biaya masuk ke SMP Perjuangan. Lalu untuk harapan satu sampai tiga akan mendapatkan piala, piagam dan potongan harga juga.

“Lalu untuk semua peserta mendapatkan potongan harga untuk formulir pendaftaran sekolah di SMP Perjuangan,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

brimob bikin pospelopor

Brimob Hadirkan Paspelopor.com

TINJAU : Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Verdianto.I.Bitticaca saat meninjau ruang pemberitaan.

Read More...
pabrik kosmetik tapos digrebek polisi

Pabrik Kosmetik Bodong di Tapos Digerebek

KETANGKEP : Polisi menggerebek praktik home industry kosmetik ilegal di kawasan Kecamatan Tapos Depok, Jawa

Read More...
ramah tamah RSUI

RSUI Ramah Tamah di HUT Ke-1

PERAYAAN : Direktur Utama RSUI bersama perwakilan dari Bank Mandiri dalam acara Ramah Tamah HUT

Read More...

Mobile Sliding Menu