Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

In Depok Sport, olahraga
volcano team buka kelas
LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan untuk menjalani latihan rutin di Gedung Serbaguna Gumilang, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Volcano Team menambah jam latihan yang tadinya hanya ada kelas prestasi dan reguler, kini sudah membuka kelas reguler plus. Yang membedakan dari kelas reguler biasa adalah hari latihannya saja. Reguler biasa latihan hanya hari Jum’at dari pukul 16:00 hingga 18:00, sedangkan Reguler plus latihan setiap Jum’at dan Minggu

“Jadi kita punya kategori baru namanya reguler plus, baru dibuka Januari 2020,” terang Pelatih Utama Volcano Team, Arie Sukma pada Radar Depok.

Arie menuturkan, atlet Volcano Team yang sering berlatih di Gedung Serbaguna Gumilang sebanyak 50 orang, selain itu ada juga atlet Volcano Team di beberapa sekolah. Setiap hari Jum’at ada latihan gabungan antar kelas reguler dan kelas prestasi, karena untuk kelas Reguler hanya bertemu di hari Jumat saja, sedangkan untuk kelas prestasi ada 5 kali latihan dalam seminggu yaitu hari Selasa, Kamis pukul 17:00 sampai 21:00, Jum’at 16:00-18:00, Sabtu 13:00-15:00 dan hari Minggu 08:00-10:00.

“Selain latihan rutin, kegiatan lain yang ada di Volcano Team adalah renang setiap 1 bulan sekali. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan stamina para atlet dalam berlatih dan bertanding,” ungkapnya.

Arie menambahkan, perkembangan taekwondo di Kota Depok pada umumnya cukup luar biasa, semakin banyak peminatnya, dan semakin berkembang. Saat ini taekwondo sudah mulai merambah ke hampir setiap umur, mulai dari usia TK sampai usia lanjut merasa sangat antusias dengan olahraga ini.

“Hal itu bisa terjadi dari beberapa faktor salah satunya adalah gerakannya yang mudah dipahami,” papar Arie.

Untuk dukungan orang tua, Arie menilai sangat mendukung adanya kegiatan taekwondo ini. Era sekarang sudah dipenuhi oleh gadget, nah dengan adanya latihan ini anak-anak jadi berkurang main gadgetnya dan bisa lebih fokus

“Alhamdulilah orang tua memberikan support yang baik karena hampir semua orang tua merasakan perkembangan yang luar biasa dari anak-anak mereka,” tegas Arie.

Taekwondo bisa sangat bermanfaat untuk perkembangan prestasi anak. Dari pertandingan-pertandingan yang ada, jika anak menang dan meraih prestasi dipertandingan itu, dapat membantu anak untuk masuk ke sekolah yang diinginkan lewat jalur prestasi.

Bagian administrasi dan prestasi Volcano Team, Ami berharap atlet taekwondo yang berlatih di Volcano Team dapat lebih meningkatkan dan menambah prestasi dari sebelumnya.

“Saya berharap untuk atlet disini dapat lebih meningkatkan prestasi dengan adanya juara-juara yang sudah bertanding dapat memacu teman-temannya yang lain untuk berpretasi lebih baik lagi,” tutup Ami. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu