UNITA Malaysia Belajar ke Dekranasda Depok

In Metropolis
malaysia belajar ke dekranasda depok
DEKRANASDA : Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menerima kunjungan dari Persatuan Usahawanwanita Daerah Sipitang (UNITA). FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok menerima tamu dari Persatuan Usahawanwanita Daerah Sipitang (UNITA) Malaysia. Kunjungan ini dalam rangka untuk mempelajari proses pembuatan produk-produk kreatif yang diproduksi oleh Dekranasda Kota Depok. Pasalnya di Malaysia sendiri belum ada pelaku ukmnya yang membuat produk seperti yang ada di Depok.

“Sebuah kehormatan dihadiri pengusaha-pengusaha yang luar biasa dari Malaysi yang ingin mecontoh Depok dalam membuat produk yang kreatif,” ujar Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida kepada Radar Depok.

Elly mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk menjalin sebuah persahabatan dan persaudaraan terutama dalam hal yang bersifat ekonomi. Nyatanya banyak hal yang bisa dikembangkan. Sebagai salah satu contoh belimbing dewa dan belimbing dewi yang merupakan simbol Kota Depok saat ini sudah diolah menjadi dodol, sari buah dalam kemasan minuman, jus bahkan kosmetik.

“Harapannya mudah-mudahan menjadi jembatan yang terkoneksiuntuk produk para pengusaha yang ingin eksis dan semuanya bisa sampai ke sampai kesana. Kalau memungkinkan akan ada kunjungan balasan,” tegas Elly.

Ketua UNITA, Puan Haslinda menuturkan, pihaknya ingin mencontoh para usahawan di Depok dan dengan kunjungan ini akan coba untuk menjemput para usahawan yang telah berjaya untuk berkunjung ke Malaysia.

“Selain itu juga untuk memberi sedikit banyak pengalaman bagaimana perjalanan merintis jadi usahawan dan bagaimana tercetusnya idea-idea yang bagi luar biasa,” tutup Puan. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu