UMKM Sukatani Berupaya Naik Kelas

In Satelit Depok
UMKM sukatani adakan pelatihan
KEGIATAN : Sosialisasi peningkatan kualitas produk UMKM, di aula Kelurahan Sukatani, Rabu (22/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Sukatani terus berupaya agar naik kelas. Karenannya, mereka mengikuti pelatihan untuk menambah wawasan dan kualitas produk di Aula Kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Rabu (22/1).

Ketua UMKM Kelurahan Sukatani, Jajang Mulyana mengungkapkan materi kali ini yang disampaikan berupa hygen sanitasi agar para pelaku usaha memahami terkait hal tersebut. Sebab,  tiap pelaku usaha, khususnya makanan harus mengetahui dan menjaga kebersihan.

“Agar makanan yang dibuat selain enak tetapi juga bersih dan baik untuk kesehatan,” ucap Jajang kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, grup UMKM yang baru dibuat dalam beberapa bulan ini, dinilai memiliki semangat yang luar biasa untuk maju bersama-sama alias naik kelas.

“Salah satu untuk maju juga kebersihan yang utama, bagaimana kita mau maju kalau tidak memperhatikan kebersihan. Untuk itu, pelatihan pertama yang kita adakan terkait kebersihan ini,” jelasnya.

Jajang menjelaskan, untuk materi pelatihan-pelatiahan selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan para anggota UMKM Sukatani.

“Mungkin nanti kita akan adakan bagaimana pengemasan yang baik, pemasaran hingga pengurusan legalitas dari setiap usaha yang mereka jalani,” ucap Jajang.

Sementara, Lurah Sukatani, Cahyanto mengungkapkan, kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan usaha yang dijalani pelaku UMKM yang ada di wilayah Sukatani.

“Kedepannya saya ingin membuat sentra kuliner untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” jelasnya.

Cahyanto sudah berkomitmen, tiap kegiatan kelurahan yang membutuhkan konsumsi, ia akan memberdayakan UMKM yang ada, agar mereka lebih semangat untuk terus membuat produk.

“Untuk itu, kita selalu menghargai dan memberdayakan dengan memanfaatkan setiap ada kegiatan Kelurahan yang membutuhkan konsumsi. Seperti Musrenbang kemarin, dari snack hingga nasi box kita pesan kepada teman-teman UMKM,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

styrofoam penuhi kali laya

Styrofoam Penuhi Kali Laya

KOTOR : Aliran Kali Laya tak terlihat akibat terhalang sampah, belum lama ini. FOTO :

Read More...
rencana jalan margonda berbayar

Jalan Margonda Berbayar Mandek

MASIH BELUM JELAS : Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Raya Margonda. Wacana penerapan berbayar dikawasan

Read More...
KPU cari anggota PPS

KPU Cari 189 Anggota PPS

LAUNCHING : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat memberikan sambutan dalam Launching Tahapan Pilkada

Read More...

Mobile Sliding Menu