UIII Dilengkapi Danau Modern

In Metropolis
wapres tinjau pembangunan UIII
MENINJAU : Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Agama Fachrul Razi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (24/1). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), didampingi Menteri Agama Fachrul Razi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, kembali meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (24/1).

Pembangunan kampus UIII diagendakan bakal rampung pada 2024. Dan tahap demi tahap proses pembangunan dirampungkan sesuai rencana.

“Insha Allah ini akan menjadi kampus yang indah, hijau, dan dapat menampung air. Karena bakal dibuatkan danau berkonsep modern,” terang JK kepada Radar Depok.

UIII diperuntukkan dengan kuota 50 persen mahasiswa asing, dan 50 persen mahasiswa Indonesia. Yang paling hebat, di area tersebut bakal dibangun Museum Rasulullah. Meski saat ini, museum masih dalam tahap kajian terkait posisinya agar tidak melanggar penghijauan, serta pembebasan lahan.

Salah satunya dengan terlebih dahulu melakukan pendataan warga yang masih berada di area tersebut.

“Lahan tidak banyak lagi yang perlu dibebaskan. Kami masih harus melakukan pendataan warga, kemudian menunjuk lembaga yang kompeten melakukan assessment terhadap kerohiman, setelah itu kita eksekusi. Sejauh ini tidak ada masalah,” ucap JK.

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pihaknya sudah cukup puas melihat tahapan pembangunan UIII. “Kami semua puas, dan pak JK juga sudah memberikan masukan-masukan terutama terkait pembebasan tanah. Bangunan-bangunan dan itu sangat bermanfaat bagi kami semua dalam melaksanakan tugas,” ujar Fachrul. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu