Tiang Miring Bikin Macet Raya Muchtar

In Satelit Depok
tiang rubuh di sawangan
BUTUH PENANGANAN : Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri bersama petugas PLN melakukan evakuasi tiang yang akan runtuh di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (26/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Kemacetan terjadi di Jalan Raya Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Musababnya, akibat tiang yang diduga milik Telkom tersebut akan runtuh ke Jalan Raya Muchtar. Untuk mencegah tubuhnya tiang Telkom, masyarakat sekitar menyangga tiang menggunakan tangga buatan dan melakukan pengalihan jalan, Minggu (26/1)

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru, Aiptu Heri Suprapto mengatakan, runtuhnya tiang yang diduga milik Telkom sudah terjadi sejak menjelang siang. Untuk menghindari kemacetan, pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas.

Sementara tiang Telkom yang akan runtuh telah dilakukan penyanggaan menggunakan tangga buatan milik masyarakat. “Lokasinya persis di tikungan dekat Gang Palbun namun kami melakukan antisipasi dengan mengatur lalu lintas,” ujar Heri kepada Radar Depok.


Heri menjelaskan, untuk mempercepat evakuasi tiang yang akan runtuh, telah melakukan koordinasi dengan pihak Telkom untuk dilakukan penanganan. Apabila tidak segera dilakukan perbaikan, Heri khawatir tiang yang akan runtuh mengenai kendaraan atau pengguna jalan. Apabila hal tersebut terjadi dapat dipastikan lalu lintas di Jalan Raya Muchtar akan terjadi perlambatan kendaraan.

Heri menuturkan, sekitar pukul 14:00 WIB tiang Telkom yang akan runtuh berhasil di evakuasi. Namun pemindahan tiang tersebut dilakukan pihak PLN mengingat situasi dan lokasi merupakan akses jalan utama.

Tiang Telkom yang akan runtuh di pindahkan ke sisi jalan untuk memperlancar akses lalu lintas yang sempat tersendat. Heri meminta, pihak PLN maupun Telkom dapat melakukan pengontrolan tiang sesering mungkin. Heri tidak ingin kejadian yang sama terulang sehingga merugikan masyarakat.

“Jangan sampai tiang runtuh akibat kurang mendapat pengawasan dari pihak pemilik” tutup Heri. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...
imbauan penutupan pemancingan

Pemancingan di Sukamaju Baru Sepakat Tutup Sementara

HIMBAU : Lurah Sukamaju Baru bersama tiga pilar, tengah memberikan himbauan kepada pemilik pemancingan, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu