Tanjakan Abdul Ghani Kembali Makan Korban

In Satelit Depok
truk terguling di jalan abdul ghani
EVAKUASI : Petugas saat berusaha membalikan mobil yang terjungkal dengan alat berat, di Jalan Abdil Gani. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Tanjakan Jalan Raya Abdul Ghani kembali memakan korban, kali ini sebuah truk dengan nomor polisi B 9170 EDB bermuatan tanah merah harus terjungkal, akibat tak mampu menanjak di jalan tersebut, Selasa (21/1)

Saat dikonfirmasi LPM Kelurahan Kalibaru, Burhanudin mengetahui kejadian segera terjun ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihah dinas perhubungan untuk dilakukan penanganan secepatnya.

“Tak lama kemudian Dishub datang dengan alat berat karena kita foto kondisinya. penanganan cepat, 15 menit selesai. arus lalu lintas normal. Yang lama pengondisian dari kecelakaan sampai selesai, itu hampir dua jam,”  jelas Burhanudin kepada Radar Depok.


Burhanudin mengungkapkan, jalan tersebut kerap membuat kendaraan yang kelebihan muatan terjungkal.  Sehingga, ia berulang kali menegaskan agar kendaraan jangan membandel membawa muatan secara berlebih. Sebab dapat membahayakan pengendara lain.

“Itu karena truk kelebihan muatan sehingga tidak kuat nanjak. kalau muatan sesuai, saya yakin nanjak karena tenaga mesin menyanggupi isi muatan,” ucap Abuy –sapaannya-.

Minimnya pengetahuan supir akan medan yang dilewati, sambung Abyu, juga menjadi penyebab terjungkalnya.  Beruntung supir dan kernet truk tidak mengalami luka serius, hanya memar dan lecet pada bagian tangan dan kaki.

Sementara, salah seorang saksi yang juga. warga Jatimulya Abdhan mengucap syukur atas insiden tersebut karena tidak terkena dirinya. sebab saat kejadian, sepeda motor Abdhan hanya berjarak berapa meter di belakang truk tersebut.

“Untungnya itu truk jatuh ke kiri tempat tanah kosong. truk langsung berenti tidak terguling, hanya terjatuh ke kiri,” ucapnya.

Abdhan menuturkan, Jalan Abdhul Gani Raya memang sering terjadi kecelakaan mobil bermuatan, mulai dari muatan hubble dan kini bermuatan tanah merah.

“Jadi kalau buat saya itu sudah seperti tanjakan emennya cilodong,” pungkasnya.

Posisi truk terbalik memakan setengah badan jalan, membuat arus lalu lintas menjadi lumpuh. Sehingga, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menerjunkan eskavator untuk mengevakuasi truk naas itu pukul 16.30 WIB. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu