Stadion Mahakam Batal Digunakan

In Metropolis
RAPIH : Inilah Stadion Mahakam di Jalan Mahakam Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhelatan Perdana yang dibesut PT Persikad Depok Bersatu untuk menggelar Persikad Cup 2020 nampaknya tidak akan dilaksanakan di Stadion Mahakam.

Hal tersebut setelah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menyatakan Stadion Mahakam tidak bisa digunakan, padahal sebelumnya ia berjanji stadion tersebut bisa dipakai.

Pembatalan itu tentunya membuat kecewa penggiat dan pecinta sepakbola di Kota Depok. Wijayanto beralasan bahwa Stadion Mahakam belum bisa digunakan sebelum diresmikan pascarenovasi.

Ketua Panitia Persikad Cup 2020, Cahyo P Budiman menegaskan, alasan Wijayanto dinilai terlalu mengada-ngada. Banyak kegiatan yang dilakukan di Stadion Mahakam paska renovasi, bahkan Stadion Mahakam sempat menggelar Liga Pelajar Indonesia, dan Liga Tiga regional Jawa Barat. Sebelumnya pada Minggu (12/1) Stadion Mahakam digunakan oleh klub Supporter Juventus.

“Dalam surat balasan Disporyata kepada managemen persikad dengan nomor 426/30-disporyata menyatakan stadion belum bisa digunakan dengan alasan belum diresmikan pascarenovasi,” ungkap Cahyo.

Namun demikian pihaknya mengaku akan patuh mengikuti kebijakan dan keputusan yang sudah ditetapkan sebagai bagian dari nafas ‘Fair Play’ yang menjadi roh olahraga khususnya sepakbola.

“Jika pemkot Depok melarang Stadion Mahakam digunakan Persikad 1999 sebelum diresmikan setelah renovasi, maka kebijakan atau keputusan itu tentunya wajib berlaku untuk umum tanpa pengecualian,” kata Cahyo.

Intinya siapapun wajib menaati untuk tidak boleh menggunakan Mahakam agar Pemkot tetap konsisten dengan kebijakan dan keputusan yang sudah dibuat atau ditetapkan. Sementara pihaknya masih mencari lapangan pengganti untuk Persikad Cup 2020. “Kami masih mencari alternative lain untuk menggelar Persikad Cup 2020,” tukas Cahyo.

Sebelumnya, Kadisporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan mendukung perhelatan Persikad Cup 2020 yang akan dilaksanakan di Stadion Mahakam, yang ternyata bohong.

“Prinsipnya pemerintah dalam hal ini Disporyata, mendukung segala bentuk kegiatan olahraga di Kota Depok, termasuk perhelatan Persikad Cup 2020,” kata Wijayanto.

Dia juga mengaku sedang memproses surat permohonan peminjalan lapangan untuk Persikad Cup. “Secara prosedur, dan persyaratan sudah baik,” kata Wijayanto.

Wijayanto juga menegaskan siapa saja boleh memakai lapangan milik pemkot, asal sesuai aturan. Dia juga mengaskan mudahkan mendapatkan perijinan penggunaan lapangan di Disporyata. “Siapa yang bilang susah dapat izin? Jangan asal bilang susah izin. Tolong kasih tau siapa yang bilang biar saya jelasin,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (@pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu