SMP dan SMA Bintara Kuatkan Karakter Religi

In Pendidikan
Maulid Nabi Muhammad SAW SMP dan SMA Bintara
KEAGAMAAN : Ustad Abdul Kaafi sedang memberikan tausiah dihadapan siswa-siswa SMP dan SMA Bintara dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (17/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Bagian dari program pembentukan karakter siswa, SMP dan SMA Bintara mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhamas SAW di halaman sekolahnya. Dalam kegiatan yang dimulai pukul 13:00 sampai 15:00 WIB tersebut, yang menjadi pengisi tausiahnya adalah Ustad Abdul Kaafi.

Kepala SMP Bintara, Indratini mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni ‘menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW’. Jadi, mengajak siswa untuk lebih mengenal dengan Rasulullah-nya, dan dengan mengenal tentunya akan bisa lebih mencintainya.

“Ini adalah kegiatan yang selalu diadakan tiap tahunnya, dan merupakan bagian dari perayaan hari-hari besar agama Islam,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (17/1).

Indratini menuturkan, tentunya untuk pembentukan karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan perlu diadakan kegiatan-kegiatan secara rutin. Sehingga, siswa terbiasa dan mengenal agamanya.

Sebagai kegiatan awal pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diadakan Salat Duha berjamaah, tadarus Alquran. Setelah itu ada juga penampilan dari siswa-siswa SMP dan SMA Bintara, seperti Hadroh, pembacaan Kitab Maulid, dan Tari Samar. Tidak hanya itu saja, ada juga pengumuman pemenang beberapa lomba yang diadakan sebelumnya.

“Kami selalu mengadakan kegiatan bersama-sama, baik dengan tingkat SMP dan juga SMA. Jadi ada kesinambungan yang baik dengan semua jenjang pendidikan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu