SMK Putra Bangsa Kuatkan Karakter 232 Siswa

In Pendidikan
LDKS SMK Putra Bangsa 1
FISIK : Siswa SMK Putra Bangsa kelas X yang menjadi peserta LDKS, sedang mengikuti kegiatan outbond di Hub Kostrad Ciluar, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menguatkan karakter yang lebih baik lagi, SMK Putra Bangsa mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk siswa kelas X yang berjumlah 232 siswa. Kegiatan yang dilaksanakan dari 17 – 18 Januari 2020 tersebut, diselenggarakan di Hub Kostrad Ciluar, Kabupaten Bogor.

Wakil 2 SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, kegiatan LDKS adalah program rutin yang diadakan tiap tahunnya untuk siswa. Karena, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembentukan karakter siswa yang disiplin dan mandiri.

“Ini adalah program sekolah dalam pengembangan dan pembentukan kepemimpinan dan kerjasama dengan orang lain. Melibatkan TNI, agar siswa diajarkan kedisiplinan dasar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Aji berharap, apa yang didapatkan dan diajarkan oleh pelatih dari Hub Kostrad bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya akan menjadi percuma apa yang sudah didapat selama dua hari di Hub Kostrad, tetapi tidak dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kedisilinan, rasa menghormati, dan kerjasama yang didapatkan semoga bisa diterapkan saat ada di sekolah, di rumah, ataupun dimana siswa berada,” terangnya.

 

LDKS SMK Putra Bangsa 2
KEDISIPLINAN : Siswa-siswa peserta LDKS SMK Putra Bangsa juga diajarkan tentang Latihan Kedisplinan Baris Berbaris (LKBB) dari pelatih di Hub Kostrad Ciluar, Kabupaten Bogor, Sabtu, (18/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Wadan Denkom Hub Kostrad, Mayor CHB Hastono menuturkan, apa yang diajarkan oleh pelatih-pelatih dari pihaknya adalah dasar-dasar kedisiplinan dalam dunia kemiliteran, meski tidak sepenuhnya seperti prajurit. Tetapi, tentu dengan apa yang sudah diajarkan dan didapatkan, bisa menjadi modal kedepannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Memiliki rasa menghormati terhadap guru dan orang tua, itu juga menjadi pembelajaran yang diberikan selama LDKS selain kedisiplinan,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu