Siswa SMAN 1 Depok Juara di Australia

In Pendidikan
SMAN 1 Juara di Australia
JAWARA :  Siswa SMAN 1 Depok Firzan Aulia Fasya (Baju Batik Merah), dapat meraih juara 1 dalam kompetisi Global Youth Summit 2020, di Melbourne Australia. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Nama Kota Depok di Negeri Kanguru berkibar. Siswa SMAN 1 Depok Firzan Aulia Fasya, dapat meraih juara 1 dalam kompetisi Global Youth Summit 2020, di Melbourne Australia. Dengan mendaur ulang minyak goreng bekas (jelantah) menjadi sabun, siswa kelas XI IPA 4 ini mengalahkan pesaingan dari 20 negara.

Kepala SMAN 1 Depok, Supyana mengungkapkan, sejak 17 Januari 2020 siswanya Firzan Aulia Fasya sudah sampai di Australia. Sisnya kesana guna mengikuti kompetisi Bidang Lingkungan di Global Youth Summit 2020. “Sudah sejak 17 januari disana, kemungkinan selesai 24 januari,” jelasnya kepada Radar Depok, Selasa (21/1).

Dalam kompetisi tersebut, kata Supyana, siswanya berhasil mempresentasikan bagimana cara daur ulang minyak goreng bekas (jelantah) menjadi sabun. Temuan ini didapat dari kerjasama dengan PKK Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Kota Depok.

Hasil dari presentasi, anak didiknya berhasil menjadi juara pertama menglahkan 20 negara yang mengikuti kompetisi. Firzan juara 1, lalu sekolah SMA Syafana BSD juara 2, Marawi International School Philippines juara 3. Dalam kejuaraan ini Indonesia lumayan pegang peranan. Yang junior kategori juara 2 juga disabet Indonesia. “Saya bangga anak didik kami bisa juara 1, dan bisa mengalahkan puluhan negara,” tegasnya.

Sementara, Firzan Aulia Fasya mengatakan dalam sambungan whastapp mengatakan, dia bangga bisa juara dan nama baik Kota Depok serta Indonesia bisa dipandang. Saat presntasi soal daur ulang minyak jelantah jadi sabun, umumnya panitia takjub. “Alhamdulillah kami bisa juara,” singkatnya. (rd)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu