SDN PGS 3 Teladani Rasululllah

In Pendidikan
Maulid Nabi SDN Pasir Gunung Selatan 3
MELEBUR : Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro bersama siswa SDN 3 Pasir Gunung Selatan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di sekolah tersebut. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Menumbuhkan kecintaan siswa/siswi dan meneladani akhlak  Nabi Muhammad SAW, Sekolah Dasar Negri (SDN) Pasir Gunung Selatan 3, merayakan Maulid di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SDN PGS 3, Rustinah mengungkapkan perayaan Maulid memang menjadi agenda rutin bagi SDN PGS 3, agar siswa selalu mengikuti ketauladanan yang diajarkan Nabi.

“Di era modern ini, kami ingin siswa/siswi tetap memiliki keimanan dan ketakwaan yang diajarkan Rasulullah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, peringatan hari besar islam sudah seharusnya dilaksanakan di setiap sekolah dari siswa dan untuk siswa.

“Selain mengadakan kegiatan inti dari Maulid, kami juga adakan kegiatan yang dapat merangsang kemampuan dan keterampilan siswa. Tadi juga ditampilkan kesenian dari siswa SDN PGS 3, seperti marawis, salawat dan lainnya,” jelasnya.

Rustinah berharap, agar setelah peringatan Maulid ini siswa terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sementar, Sekretaris Kelurahan PGS, Tri Sakti Anggoro mengungkapkan, agenda ini sangat baik dilaksanakan untuk menanamkan akhlakul karimah kepada siswa.

“Ini juga merupakan kegiatan yang dapat mendukung Visi Kota Depok yang unggul, nyaman serta religius,” ucapnya.

Ia berharap, agar peringatan keagamaan seperti ini dapat dilaksanakan di tiap sekolah dan pada peringatan hari besar Islam lainnya.

“Semoga kegiatan ini juga dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, serta merambat ke kegaiatan keagamaan yang lain seperti Isra Miraj dan hari besar islam lainnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu