SDN di Tapos Dilatih TIK

In Pendidikan
pelatihan TIK di Tapos
PEMBINAAN : Kepala SD, operator, dan guru dari SDN di Kecamatan Tapos mendapatkan pelatihan teknologi informasi komunikasi (TIK), Kamis (23/1). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kepala SD, operator, dan guru dari SDN di Kecamatan Tapos mendapatkan pelatihan teknologi informasi komunikasi (TIK), Kamis (23/1). Itu adalah bagian dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam pengembangan TIK di Indonesia.

Ketua Panitia Pelatihan di Kecamatan Tapos, Euis Damah Kurniati mengatakan, total ada 30 SDN di Kecamatan Tapos yang ikut serta dalam kegiatan pelatihan tersebut. Tiap sekolah mengirimkan dua perwakilannya untuk mengikuti pelatihan tersebut, jadi totalnya ada 60 peserta.

“Kota Depok adalah salah satu piloting pelatihan TIK dari total 13 kota/kabupaten se-Indonesia. Jadi, Kecamatan Tapos sebagai bagian dari Kota Depok tentunya akan sangat mendukung,” ucapnya kepada Radar Depok.

Euis menuturkan, kegiatan pelatihan TIK ini akan sangat bermanfaat untuk sekolah dalam pembuatan laporan dan kepala sekolah (kepsek) juga bisa memantau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dari guru-guru. Sehingga, akan mengurangi penggunaan kertas dalam administrasi.

“Kepala SDN yang menjadi ikut dalam piloting pelatihan TIK yakni Kepala SDN Sukamaju Baru 1, Eri Widiyanti,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Kecamatan Tapos, Mahmudin menuturkan, untuk pelatihan TIK digelar selama dua hari di SDN Cilangkap 8. Dimana yang menjadi pemberi materinya ada dari Pengawas SD, yakni Mahmudin, Yayat Juhayat, Ayi Yulia, dan Nwangsasi.

“Ini adalah pelatihan yang harus dilakukan, karena pendidikan semakin maju seiring dengan kemajuan dunia IT. Jadi, orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan harus bisa mengimbanginya dengan terus belajar perkembangan IT,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu