SDN Cilangkap 3 Tatap APACE Part 3

In Pendidikan
Pramuka SDN Cilangkap 3
MERIAH : APACE Part 2 yang diselenggarakan di SDN Cilangkap 3 Jalan Banjaran Pucung Cilangkap. FOTO : SDN CILANGKAP 3 FOR RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK ─ Eskul Pramuka SDN Cilangkap 3, tengah mempersiapkan kegiatan Arena Perkemahan Ceria (APACE) Part 3. Rencananya perhelatan tersebut akan dilaksanakan Mei setelah Ujian Tengah Semester (UTS), di  Jalan Banjaran Pucung Cilangkap, Depok. Seluruh peserta melibatkan  kelas III hingga VI.

Pembina Putra SDN Cilangkap, Rahmat Damar Pamuji menyebutkan, prestasi eskul ini selama setahun terakhir di antaranya, di 2019 mendapatkan Juara Harapan 1 Pangkalan dalam Perlombaan, yang diselenggarakan di MTS Al Hikmah Kelapa Dua dan SMP Yappa Depok. Adapun kegiatan khusus yang dipersiapkan sebelum mengikuti perlombaan tersebut di antaranya, persiapan fisik, penguasaan materi, dan gladi resik saat upacara.

“Kami juga pantau persentase setiap pertemuannya, harus naik dari hari ke hari. Juga penguasaan diri dan emosi harus diperhatikan agar anak tidak demam panggung atau merasa tertekan,” ungkapnya kepada Radar Depok, Selasa (21/1).

Rahmat juga berharap, agar peserta didik siap untuk berjuang di tengah masyarakat dengan bekal yang telah diberikan. Dan pramuka dapat ebih maju dan mampu memengaruhi pembangunan bangsa yang gemilang.

“Saya juga berharap Andikawan dan Andikawati bisa menghayati makna agamis, nasionalis, mandiri, tidak mudah menyerah, dan gotong royong dalam seni kehidupan ini,” tuturnya.

Rutinitas eskul ini setiap sabtu diadakan latihan khusus untuk pasukan khusus. Dan setiap rabu diadakan latihan umum untuk semua Andikawan dan Andikawati. Mulai dari kelas I hingga VI atau siaga 1 sampai 3, atau penggalang 4 sampai 6 dan dibimbing oleh wali kelas masing – masing.

“Untuk sabtu, pasukan khusus berlatih empat kali lipat latihan Teknik Kepramukaan (TEKPRAM). Rabu hanya sekedar materi dan mengisi Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK),” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Tanya

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

fasilitas alun-alun belum tertata

Tahun Depan Alun-Alun Depok Dibatasi

SAMBUTAN : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati saat memberikan sambutan kegiatan Peringatan Hari Peduli

Read More...
komunitas mural depok 3

Komunitas Mural Depok : Setiap Gambar Berestetika dan Memiliki Makna (3-Habis)

KREATIF : Anggota komunitas Mural Depok sedang menggambar sosok seorang perempuan. FOTO : ISTIMEWA   Komunitas Mural

Read More...
Transportasi berbaris rel

Transportasi Berbasis Rel Terealisasi 2022

CINDERAMATA : Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana memberikan plakat kepada Direktur Prasarana  BPTJ Edi

Read More...

Mobile Sliding Menu