RW10 Bangun Taman Peduli Anak dan Lansia

In Satelit Depok
taman peduli anak dan lansia di pancoranmas
BARU : RW10, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas selesaikan taman seluas 350 meter persegi, di Jalan Camar Raya. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Penuhi program RW Ramah Anak dan Ramah Lansia. RW10, Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas selesaikan taman seluas 350 meter persegi, di Jalan Camar Raya, Rabu (22/1)

Ketua RW10, Abdul Halim mengatakan, adanya taman tersebut berdasarkan dana bantuan dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok sebesar Rp50 juta. Dana tersebut disalurkan langsung ke pihak RW yang kemudian diolah menjadi taman.

“Dana habis Rp50 juta. Tapi ternyata pengeluarannya hingga Rp85 juta. Biaya kekurangannya berasal dari swadaya masyarakat dan donasi dari tokoh-tokoh masyarakat,” kata Halim kepada Radar Depok.

Halim menambahkan, taman tersebut memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu Taman Layak Anak, dimana terdapat tiga ayunan sebagai tempat bermain anak. Taman Lansia, berupa jalan setapak dan batu-batu refleksi. Dan, taman umum, yang terdiri dari dua lapangan; lapangan tenis, dan lapangan bulu tangkis.

“Kami belum memikirkan ke depannya perihal pemeliharaan, namun rencananya kami ingin beli pompa untuk saluran air sebagai tambahan sarana. Mungkin untuk pemeliharaan, ya pasti kami bahu-membahu merawat taman ini sebaik mungkin,” tambahnya.

Selain itu, Halim berencana untuk membuat pagar di sekeliling taman. Sebagai tindak pengamanan, dirinya juga akan membuat jadwal terkait keamanan dan kebersihan taman. Terutama bagi warga RT3 dan RT4 sebagai RT yang dekat dengan taman.

Karena belum diresmikan, warga sekitar belum diperbolehkan untuk menikmati taman, meski banyak anak-anak yang sudah tidak sabar bermain disana. Menurut Halim, peresmian taman tersebut akan dilaksanakan Kamis (23/1), dengan mengundang jajaran pemerintah pusat.

Nur Faizah, selaku warga RW 10, mengaku senang dengan dibangunnya taman lansia di daerah tempat tinggalnya. “Ya bukan lumayan lagi, kami sebagai lansia merasa diperhatikan. Kalau olahraga tidak jauh-jauh lagi. Kedepan kami ingin senam bersama di lapangan yang ada di taman tersebut,” ujarnya kepada Radar Depok. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu