RSUD Kota Depok Tangani 13 Korban Luka Ringan

In Utama
Konfrensi pers RSUD Depok
BERIKAN PENJELASAN : Dirut RSUD Kota Depok,  Devi Mayori melakukan konferensi pers terkait pasien luka ringan yang di rawat di RSUD Kota Depok, Kecamatan Sawangan, Minggu (19/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pasca kecelakaan di rombongan Kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, di turunan Palasari,  Kabupaten Subang. Minggu (19/1), RSUD Kota Depok melakukan penanganan korban ringan dari kecelakaan bus Kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong. Sebanyak 13 korban luka ringan telah dilakukan penanganan dan telah diperbolehkan pulang.

Dirut RSUD Kota Depok,  Devi Mayori mengatakan, RSUD Kota Depok telah melakukan penanganan korban kecelakaan Kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong. Secara detail RSUD Kota Depok melakukan penanganan dan perawatan secara intensif terhadap korban yang mengalami luka ringan.

“Sebanyak 13 korban luka ringan telah kami tangani dan dilakukan rontgen untuk mengetahui luka pada korban,” ujar Devi kepada Radar Depok.


Devi menjelaskan, 13 korban luka ringan tersebut meliputi 10 korban dewasa dan tiga korban merupakan anak. Tidak hanya itu,  RSUD Kota Depok berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit yang memiliki penunjang pemeriksaan kesehatan lainnya. Untuk korban luka berat sebanyak 21 orang telah di tangani RS UI, dan sebagian dilakukan perawatan di RS Sentra, Mitra Keluarga, Hermina, dan Permata Depok.

Devi menuturkan, korban yang dilakukan penanganan di RSUD Kota Depok tidak hanya luka ringan, namun kemungkinan luka dengan grade sedang. Dari hasil penanganan umumnya korban merasakan nyeri di bagian tubuh. Selain itu, RSUD Kota Depok menyiagakan dokter anestesi, dokter bedah, dua dokter syaraf, dan lima dokter umum.

“Kami akan berusaha maksimal untuk melakukan penanganan terhadap korban ringan yang di tangani di RSUD Kota Depok,” tutup Devi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...
imbauan penutupan pemancingan

Pemancingan di Sukamaju Baru Sepakat Tutup Sementara

HIMBAU : Lurah Sukamaju Baru bersama tiga pilar, tengah memberikan himbauan kepada pemilik pemancingan, Senin

Read More...

Mobile Sliding Menu