Puluhan Pegawai IPLT Dievaluasi

In Metropolis
pendataan IPLT Kota Depok
EVALUASI : Kepala Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Depok, Burhanuddin sedang melakukan evaluasi pegawai IPLT. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) Kota Depok berupaya memberikan pelayanan prima bagi warga Depok. Salah satu upaya tersebut, dengan melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawainya setiap tahun.

Kepala IPLT Kota Depok, Burhanuddin mengaku, evaluasi ini dilakukan setiap kegiatan pembaharuan kontrak pegawai. Hal tersebut dilakukan guna memastikan para pegawai punya kinerja yang baik saat bekerja di IPLT, setia saat memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tahun ini ada 60 pegawai yang kami evaluasi untuk perpanjangan kontrak,” ucap Burhanuddin kepada Radar Depok, Rabu (1/1).

Dalam evaluasi tersebut terdapat beberapa poin yang jadi sorotan. Di antaranya kedisiplinan, maupun tingkat kehadiran pegawai.

“Kami adakan wawancara dengan pegawai, jika sering tidak masuk akan kami tanyakan apa alasannya. Jika karena sakit, kami minta untuk membuat surat keterangan kesehatan dari dokter bisa tidaknya pegawai tersebut bekerja di tempat ini,” tegas Burhanuddin.

Selain itu lanjut Burhanudin, jika jarang masuk karena alasan keluarga, maka pihaknya bakal memanggil keluargaa yang bersangkutan guna menanyakan alasan pegawai tersebut.

“Jika memang tidak urgent, kami akan mengimbau agar keluarga tersebut jangan sampai mengganggu kinerja pegawai yang bersangkutan selama bertugas,” tandasnya.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan selama sembilan hari, sebanyak 49 pegawai dinyatakan lulus untuk melanjutkan kontraknya. Sementara sebelas pegawai masih menunggu kepastian.

“Sebelas pegawai masih kami lakukan penilaian, karena tingkat kehadirannya cukup rendah. Kami mau tanyakan lagi niatnya untuk serius bekerja di IPLT ini,” ucap Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, evaluasi dilakukan di tahun belakangan ini. Hal itu dimaksudkan guna meningkatkan kinerja pegawai, sehingga memberikan pelayanan prima.

“Evaluasi ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak,” pungkasnya. (dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu