PMI dan Katar Cilangkap Bantu Nenek Ani

In Satelit Depok
PMI dan Katar Cilangkap bantu nenek
MUSIBAH : Anggota Katar saat memberikan bantuan ke Nenen Ani, Warga RT01/10 Kelurahan Cilangkap, Tapos yang rumahnya roboh, Rabu (22/1). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok beberapa hari lalu, menyebabkan rumah milik Ani  roboh, di RT 01/10 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Beruntung, PMI Kota Depok dan Karang Taruna sigap memberikan bantuan kepada nenek berusia 61 tahun tersebut.

Ani menuturkan, kejadian ini bermula saat angin kencang Minggu (19/1). Sehingga rumahnya roboh. Bahkan, hujan yang terus menerus turun  membuat kerusakan rumahnya makin parah.

“Waktu malam Senin roboh, dan hari ini roboh lagi. Untung kami sedang tidak ada di dalam rumah karena memang sudah mengungsi ke rumah anak saya,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (22/1).


Wanita paruh baya yang tinggal bersama anak dan menantunya ini menuturkan, rumahnya memang sudah berusia puluhan tahun. Namun, lantaran keterbatasan ekonomi dan hanya mengandalkan usaha menjual gorengan, ia tidak bisa memperbaiki rumahnya.

“Setelah kejadian ini, untuk makan kami masih mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar. Anak-anak saya juga semua sudah berumah tangga, dan hidup serba pas-pasan,” jelasnya.

Sementara, bantuan hari ini mulai berdatangan, yaitu dari PMI Kota Depok dan Katar Cilangkap. Anggota Karang Taruna Cilangkap, Algi Putra Pratama merasa prihatin dengan musibah yang menerpa Ani beserta keluarganya.

“Kami mencoba membantu seadanya dan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena tadi pagi kita datang dan Nenek Ani bilang lebih membutuhkan keperluan untuk makan, maka kami berikan bantuan berupa sembako,” tuturnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat membantu Nenek Ani yang sedang tertimpa musibah dan untuk korban semoga diberikan kesabaran.

“Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, dan untuk Nenek Ani dan keluarga semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dan semoga secepatnya dapat kembali kerumahnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu