Pasar Musi Diurus Banyak Dinas

In Metropolis
Disdagin depok rapat bahas pasar musi
RAPAT : Disdagin Kota Depok sedang melakukan rapat bersama bebrapa PD untuk membahas Pasar Musi. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok  menggandeng  Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok dalam mengelola Pasar Musi. Sinergitas antar Perangkat Daerah (PD) tersebut dilakukan, demi memaksimalkan pengelolaan di pasar.

Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi mengatakan, agar memaksimalkan fungsi pasar di Depok, diperlukan adanya sinergi dari seluruh pihak, khususnya PD yang berkaitan dengan pasar.

“Mengelola pasar bukan hanya tugas Disdagin, tetapi juga perlu melibatkan dinas terkait. Misalnya, pengelolaan lahan parkir di Pasar Musi harus dikelola oleh Dishub, karena parkir adalah salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Zamrowi kepada Radar Depok, Senin (20/1).

Dia mengungkapkan, selain lahan parkir, pihaknya juga meminta Dishub Kota Depok untuk membantu menghidupkan kembali angkutan kota (angkot). Supaya bisa melintas di depan Pasar Musi. Dengan begitu, dapat memudahkan warga untuk berbelanja di pasar.

“Semenjak pedagang menggunakan jalan di sekitar pasar ini untuk berjualan, tidak ada angkot yang melintas di jalan itu,” tuturnya.

Dia menambahkan, dari DLHK akan membantu membuat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Pasar Musi. Serta Satpol PP terkait penertiban di lokasi pasar.

“Semoga dengan adanya koordinasi seluruh PD dapat memaksimalkan pemanfaatan Pasar Musi. Serta masyarakat yang belanja pun merasa nyaman,” terangnya.

Sementara, salah satu warga, Nurhayati menilai sudah lama pasar tersebut tidak beroperasi. Padahal, bangunannya selesai. Sehingga, banyak bangunan yang sudah rusal saat ini. “Belum beroperasi sudah lama. Bagus kalau sudah mau diaktifkan,” terangnya singkat. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

rekrutmen PPS diperpanjang

Rekrutmen PPS Diperpanjang Sampai 27 Februari

SUPERVISI : Komisioner KPU RI, Ilham Saputra didampingi Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Jabar serta

Read More...
rumah rusak kena angin puting beliung

Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Cimpeun Capai Rp 300 Juta

RUSAK PARAH : Tampak terlihat atap rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan

Read More...
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin

Penanganan Banjir Harus Terkoordinasi

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir masih menjadi momok di

Read More...

Mobile Sliding Menu