Olahraga Aeromodelling SD Pemuda Bangsa : Ikut Kualifikasi PON Papua, Jadi Peserta Termuda (2)

In Metropolis
Boks Rubber SD Pemuda Bangsa
IKUT LOMBA : Murid SD Pemuda Bangsa saat mengikuti kualifikasi Aeromodelling PON Papua di Bandung. FOTO : ISTIMEWA

 

Walau tergolong ekstra kulikuler (ekskul) yang baru di sekolah Pemuda Bangsa. Namun, siswa yang menggeluti olahraga ini sudah mulai menunjukkan prestasinya. Hal itu terbukti saat mereka diikutkan dalam lomba Aeromodelling yang diadakan di Bandung beberapa waktu lalu.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sejumlah siswa antusias saat merakit pesawat Aeromodelling yang diletakkan di atas meja belajar mereka. Satu persatu potongan sterofoam dan kayu balsa, mereka sambung menjadi sebuah replika pesawat. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu materi pengajaran eksul Aeromodelling yang dipelajari anak–anak tersebut.

Thomas DJunianto guru Aeromodelling mengatakan, anak didiknya memiliki bakat dalam olahraga tersebut. Sebab, hanya dalam hitungan hari saja muridnya sudah bisa menyerap ilmu dasar kedirgantaraan, yang ada pada ekskul Aeromodelling.

“Termasuk cepet mereka ngertinya, bahkan baru beberapa bulan ikut ekskul ini mereka sudah ikut lomba di Bandung,” kata Thomas.

Pria berbaju batik lengan panjang ini mengungkapkan, pada pertengahan November 2019 kemarin, anak muridnya langsung diikutkan pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di Bandung dalam kategori olahraga Aeromodelling. “Kami mengirim enam orang murid dari kelas lima dan enam untuk ikut kualifikasi ini,” bebernya.

Dia menjelaskan, dari 55 peserta yang bertanding dalam kualifikasi tersebut, salah satu muridnya berhasil meraih pringkat ke–22, dalam lomba Aeromodelling dengan menggunakan pesawat rubber power. “Kami sangat bangga bisa mencapai pringkat ke–22, karena mereka termasuk masih sangat baru dalam olahraga ini,” tuturnya.

Selain itu, dia menganggap prestasi anak didiknya tersebut cukup gemilang. Karena, dalam kualifikasi di Bandung saat itu, rata–rata peserta yang bertanding sudah berusia remaja dan dewasa. “Murid kami menjadi peserta yang paling muda dalam pertandingan itu,” ujarnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu