Nurul Iman Kumpulkan Dana Hingga Ratusan Juta

In Pendidikan
konser kemanusaiaan peduli palestina
MENGHAYATI : Penampilan Opick bersama siswa-siswa Nurul Iman saat Konser Kemanusiaan Gebyar Nuri 2020. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI — Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terpadu Nurul Iman mampu mengumpulkan dana hingga ratusan juta rupiah, dalam kemanusiaan Gebyar Nuri 2020, Sabtu (18/1). Dana diperoleh dari orangtua murid.

Ketua Yayasan Nurul Iman, A. Rohim Tirmizi mengatakan, penggalangan dana yang disalurkan lebih dari 50 orang tua siswa tersebut, berhasil mencapai nominal Rp 177.488.900,00.

Bukan kali ini saja, setiap miladnya Nurul Iman mengadakan penggalanngan dana. Rohim mengatakan yang membedakan milad yang ke-27 ini dibandingkan tahun-tahun kemarin adalah acara yang lebih besar dengan menghadirkan bintang tamu dari luar sekolah.

“Acara ini kami buat sedemikian rupa sampai 2 hari terhitung sejak 17 Januari lalu, sebagai wujud keseriusan kami mendidik anak-anak kami sekaligus ajang promosi sekolah agar lebih didengar khalayak,” kata Rohim kepada Radar Depok.

“Biasanya perayaan miladnya itu tidak sampai diumumkan ke luar sekolah, tapi saya bersyukur dengan memperkenalkan eksistensi kami, banyak juga pengunjung di luar sekolah,” tambahnya.

Karena acara bertema kemanusiaan, MI Terpadu Nurul Iman menciptakan unsur dramatis dengan memutar video berdurasi 10 menit mengenai kondisi Palestina saat ini, dan banjir bandang yang melanda Depok pada awal Januari lalu. Video yang diputar saat pembukaan acara tersebut berhasil menciptakan suasana haru seluruh pendatang.

Seruan yang dikumandangkan pembawa acara sekaligus Wakil Kepala MIT Nurul Iman, Junaedi Abdullah, disambut semangat para siswa dengan sangat mendalam sambil mengangkat tangan yang dikepal.

“Palestina.. Palestina,” seru Junaedi, “Merdeka.. Merdeka,” balas siswa. “Kami bersamamu,” serentak.

Acara yang bekerja sama dengan Aliansi Kemanusiaan Indonesia (Aksi) ini juga menghadirkan Opick, penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani, untuk memeriahkan Konser Kemanusiaan Gebyar Nuri 2020 itu. Kedatangannya menarik para pengunjung untuk datang, sekaligus memberi suasana harmonisasi saat dirinya bernyanyi bersama para siswa Nurul Iman.

Siswa-siswa tersebut, saat ditanyakan Opick, memiliki beragam cita-cita; dokter, juru masak, arsitek, guru, maupun tentara. Opick juga meminta para pengunjung yang datang untuk meng-amin-kan harapan anak-anak tersebut.

Opick juga mengajak anak-anak untuk menyanyi bersama, dengan lagu Assalamualaikum, penampilan Opick disambut meriah pengunjung bersama anak-anak Nurul Iman sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

fasilitas alun-alun belum tertata

Tahun Depan Alun-Alun Depok Dibatasi

SAMBUTAN : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati saat memberikan sambutan kegiatan Peringatan Hari Peduli

Read More...
komunitas mural depok 3

Komunitas Mural Depok : Setiap Gambar Berestetika dan Memiliki Makna (3-Habis)

KREATIF : Anggota komunitas Mural Depok sedang menggambar sosok seorang perempuan. FOTO : ISTIMEWA   Komunitas Mural

Read More...
Transportasi berbaris rel

Transportasi Berbasis Rel Terealisasi 2022

CINDERAMATA : Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana memberikan plakat kepada Direktur Prasarana  BPTJ Edi

Read More...

Mobile Sliding Menu