MI Terpadu Nurul Iman Galang Dana

In Satelit Depok
MI Terpadu Nurul Imam Galang Dana
PEDULI : Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terpadu Nurul Iman menggalang dana peduli Palestina dan korban banjir Jabodetabek, Jumat (17/1). FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terpadu Nurul Iman menggalang dana peduli Palestina dan korban banjir Jabodetabek, kemarin (17/1). Acara dibalut ke dalam edukasi siswa dan orang tua siswa bertajuk Gebyar Nuri 2020.

Acara yang dihadiri lebih dari 500 orang ini, yang perdana dilakukan Nurul Iman dalam perayaan ulang tahunnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemanusiaan, Junaedi Abdullah mengatakan, kegiatan sengaja dilakukan besar-besaran, agar masyarakat dapat mengetahui, sekaligus ikut andil dalam penggalangan dana tersebut.

“Penggalangan dana, selain ke orang tua, kami juga berkeliling ke rumah-rumah warga, RT, RW, Lurah, dan Kecamatan, untuk ikut andil dalam menyedekahkan sebagian hartanya,” kata Junaedi kepada Radar Depok.

Selain penggalangan dana, Junaedi juga ingin para siswa ikut berempatik atas terjadinya bencana banjir pada akhir Desember sampai awal Januari. Caranya dengan membuat video dokumentasi saat bencana melanda wilayah-wilayah terdekat, termasuk Tanah Baru.

“Momen yang mengharukan saat ada satu anak yang kebetulan rumahnya terimbas banjir, saat itu dia menjelaskan ke teman-temannya bagaimana bencana itu terjadi,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan dua hari : 17 dan 18 Januari ini, juga diisi Talkshow Parenting bersama Irwan Rinaldi, sebagai pembicara.

“Di acara ini, orang tua siswa juga teredukasi bagaimana menangani masa perkembangan anak, jadi acara ini bukan hanya ditujukan untuk siswa saja,  tetapi juga untuk para orang tua siswa,” tambahnya.

Penampilan-penampilan dari ekskul yang ada di Nurul Iman menjadi momen kemeriahan Gebyar Nuri 2020, sekaligus sebagai ajang siswa untuk unjuk kebolehan. Seperti tari ondel-ondel yang ditarikan para siswa Kelas 1 dengan semangat dan berani, dan taekwondo yang sudah memiliki 92 siswa dan langganan membawa medali.

“Saya senang anak saya dimasukkan ekskul tari disini, memang anaknya juga senang nari, sekaligus melatih motoriknya. Pelatihnya juga baik, jadi anak senang,” kata Munzila, orang tua siswa ekskul tari. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu