Mekarjaya Tekan Angka Kemiskinan

In Satelit Depok
musrenbang kelurahan mekarjaya
GARAP KEMISKINAN : Lurah Mekarjaya Zainal Arifin saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menekan angka kemiskinan di wilayahnya, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mekarjaya menitikberatkan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat mandiri.

Lurah Mekarjaya Zainal Arifin, menngungkapkan dalam merealisasikan serta peningkatan daya saing ekonomi untuk penanggulangan angka kemiskinan yang ada di masyarakat begitu tinggi.

“Musrembang Kelurahan Mekarjaya, kami ingin peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan, pendidikan yang maksimal,” jelasnya usai Musrenbang yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Mekarjaya, Sukamajaya beberapa waktu lalu.


Hal ini, lanjut Zainal, agar warga Mekarjaya memiliki daya saing, baik dunia kerja maupun usaha supaya dapat bersaing di pasar lokal maupun internasional.

“Ini menjadi tujuan kota Depok dalam meningkatkan kualitas SDM yang unggul,” pungkasnya.

Sementara, Ketua LPM Kelurahan Mekarjaya,  H. Fatullah menambahkan, guna mewujudkan hal tersebut, dalam Musrenbang kali ini, pemberdayaan masyarakat atau sektor non fisik lebih banyak. Sedangkan pembangunan fisik hanya 35 kegiatan.

“Ini berbeda dibanding Musrenbang sebelumnya, karena tahun ini non fisik mendominasi. Sebab, kami sepakat untuk fokus dalam menekan angka kemiskinan,” imbuhnya.

Fokus pada peningkatan SDM dinilai sudah tepat diajukan pada Musrenbang tahun ini dan akan direalisasikan tahun depan, sebab sejauh ini infrasturktu di wilayah Mekarjaya sudah jauh lebih baik.

Kegiatan rersebut dihadiri, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sukmajaya, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi, Anggota DPRD Depok Dapil Sukmajaya, Bappeda, Bhabinkamtibmas, Ketua RW se-Kelurahan Mekar Jaya, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu