Longsor di Samudera Belum Terjamah

In Satelit Depok
longsor di samudra belum terjamah
BELUM DITANGANI : Penasihat RW 06 Dahlan bersama dengan warga Yusril saat menunjukan lokasi longsor yang belum ditangani hingga kini, di Perumahan Samudera RT 03/06 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Kendati dinas terkait beserta konsultan sudah meninjau lokasi longsor di Perumahan Samudra RT03/06 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya pada awal Januari lalu. Namun, hingga kini belum ada perbaikan.

“Padahal sudah ada orang dinas yang datang, ada beberapa bulan yang lalu, terus konsultan juga datang tapi malam hari waktu itu,” jelas Penasehat RW06 Kelurahan Tirtajaya, Dahlan kepada Radar Depok, Kamis (23/1)

Diketahui, longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dan angin kencang 1 Januari. permukaan tanah yang amblas sekitar empat hingga lima meter. Dahlan khawatir ada longsor susulan mengingat musim hujan masih berlangsung.

Ia berharap agar segera ada penanganan yang serius, bukan bersifat sementara, hal ini agar kenyamanan dan keamanan dalam beraktifitas di lingkungan tidak perlu khawatir.

“Saya hanya khawatir ada longsor susulan, karena banyak anak-anak yang main. terus kalau malam penerangan redup jadi bisa bahayakan pengendara yang tidak tahu lokasi,” pungkasnya.

Sementara, warga setempat, Yusril mengungkapkan,  kini warga bergantian menjaga lokasi longsor, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat jalan tersebut menjadi akses alternatif warga sekitar yang ingin memotong ke kota kembang atau GDC.

“Kami pengurus RW rembukan dan sepakat ada yang jaga atau ngawasin selama belum ada perbaikan. kita jadwalkan, karena memang kebetulan warga suka kumpul setelah pulang kerja,” ucap Yusril. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu