Lomba Paduan Suara Meriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

In Satelit Depok
lomba paduan suara muhammadiyah
MERIAH : Kemeriahan Lomba Paduan Suara Aisyiyah Beji Timur di Gedung Aisyiyah Beji Timur, Beji. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Memeriahkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, di Solo. Asyiyah Ranting Beji Timur mengadakan Lomba Paduan Suara tingkat organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Depok, di Gedung Aisyiyah Beji Timur, Minggu (26/1)

Ketua pelaksana lomba, Dani Yanuar Eka Putra menjelaskan, tujuan lomba adalah guna memperkuat jalinan silaturahmi antar anggota. Selain juga, untuk menumbuhkan jiwa kerohanian anggota dengan menyanyikan lagu islamiyah, dan mengedukasi para peserta maupun anggota lainnya melalui mars-mars Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dinyanyikan para peserta.

“Persiapan yang kami lakukan untuk lomba ini kurang lebih dua bulan dengan sumber dana dari swadaya anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dana yang terkumpul sebesar Rp230 juta,” kata Dani kepada Radar Depok.

Dani mengatakan, lomba ini jadi acara pertama, dari rangkaian acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Puncak acara puncak akan dilaksanakan pada 5 April, di Balai Kota Depok.

“Kami membagi dua kategori pada lomba paduan suara ini, kategori pertama, yaitu kontingen umum Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan kategori kedua, yaitu kontingen pendidikan yang terdiri dari guru-guru sekolah dan siswa,” tambahnya.

Kepala Ikatan Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal V, Maryati menilai, lomba paduan suara merupakan ide yang bagus. Ia bahagia bisa terlibat di dalamnya.

“Persiapannya hanya dua kali pertemuan, karena mendadak. Disini kami ada dua belas orang yang akan tampil,” katanya.

Maryati berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah terus mempertahankan kekeluargaan. Selain itu, agar Ikatan Taman Kanak-Kanak Aisyiyah semakin diketahui masyarakat luas.

Lomba yang diikuti 12 tim dari berbagai latar belakang yang mengatasnamakan organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut, berlangsung dengan situasi kekeluargaan tanpa terasa berkompetisi satu sama lain. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

rekrutmen PPS diperpanjang

Rekrutmen PPS Diperpanjang Sampai 27 Februari

SUPERVISI : Komisioner KPU RI, Ilham Saputra didampingi Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Jabar serta

Read More...
rumah rusak kena angin puting beliung

Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Cimpeun Capai Rp 300 Juta

RUSAK PARAH : Tampak terlihat atap rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan

Read More...
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin

Penanganan Banjir Harus Terkoordinasi

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir masih menjadi momok di

Read More...

Mobile Sliding Menu