Kepsek dan Guru SD Pancoranmas Perdalam Ilmu TIK

In Pendidikan
pelatihan TIK guru pancoranmas
MANFAAT TEKNOLOGI : Kepsek dan guru SD di Kecamatna Pancoranmas sedang mengikuti pelatihan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk manajemen dan aktifitas pembelajaran yang diadakan dari tanggal 27-28 Januari 2020. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SD Negeri dan Swasta di Kecamatan Pancoranmas mengikuti pelatihan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk manajemen dan aktifitas pembelajaran. Kegiatan yang ditujukan untuk guru dan kepala sekolah (kepsek) tersebut, diikuti 25 orang dan diadakan di aula SD Perjuangan Terpadu.

Pengawas SD Kecamatan Pancoranmas, Safiah Zuhra mengatakan, kegiatan tersebut adalah gelombang pertama yang diadakan selama dua hari, yakni 27 – 28 Januari 2020. Sedangkan untuk gelombang keduanya, akan diadakan pada 29 – 30 Januari 2020.

“Melihat antusiasnya guru dan kepsek, rencananya akan dibuat menjadi tiga gelombang, tetapi masih dalam perencanaan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Safiah menuturkan, dalam pelatihan tersebut para peserta diajak untuk bisa memanfaatkan teknologi dalam pemberkasan sekolah. Dimana, memang sekolah harus melakukan penyesuaian dengan perkembangan zaman, terutama tentang teknologi yang sangat pesat kemajuannya.

“Saat ini dunia sedang memasuki generasi teknologi 4.0, dimana teknologi informasi masuk secara masif disisi kehidupan masyarakat. Jadi, sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, harus memahami dan mengikuti perkembangan hal tersebut,” katanya.

Safiah menjelaskan, salah satu teknologi yang sangat potensial dalam pendidikan saat ini adalah teknologi berbasis android. Konten android sekarang ini secara masif membanjiri penyedia app store untuk berbagi konten pendidikan di aplikasi. Hal ini tentu menandakan bahwa banyaknya respon atau minat dari masyarakat secara luas untuk berinteraksi lewat app berbasis android.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) mengembangkan kompetensi kepsek berkewajiban mengembangkan kompetensi dalam memanfaatkan dan menerapkan TIK dalam menajamen sekolah dan proses pembelajaran,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu