Intan Berduka Tragedi PKK Boponter

In Politika
Anggota DPR RI, Intan Fauzi.
Anggota DPR RI, Intan Fauzi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi turut menyampaikan belasungkawa terhadap tragedi bus maut yang menimpa kader PKK dan Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Cipayung.

Diketahui, kecelakaan tunggal bus ini terjadi di Turunan Palasari, Ciater, Kabupaten Subang Sabtu (18/1/) yang ditumpangi kader Posyandu Bojong Pondok Terong, Citayam, Kota Depok berjumlah 57 orang dengan seorang sopir dan satu kenek.

“Saya atas nama pribadi menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” tutur Intan kepada Radar Depok, Minggu(19/1).

Ia mengapresiasi penanganan yang dilakukan Pemkot Depok yang sudah baik. Bahkan, sejak informasi tersebut diketahui, mulai dari Wakil Walikota Depok yang terjun langsung memonitoring di posko bencana, hingga Walikota yang menjadi imam salat jenazah.

“Saya pantau di media dan medsos, Pemkot Depok sudah melakukan upaya maksimal. Bahkan, PMI pun turun tangan memberikan bantuan kepada korban,” paparnya.

Kendati demikian,Anggota Komisi IX ini berharap agar kecelakaan maut tersebut dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak, baik Dinas Perhubungan hingga Perusahaan Otobus (PO) Bus untuk lebih maksimal dalam melakukan perawatan dan uji kelayakan armadanya.

“Juga dari sisi SDM-nya, perlu juga diperhatikan, jangan sampai mempekerjakan sopir yang ugal-ugalan dan demi mengejar waktu mengabaikan keselamatan penumpangnya,” tegasnya.

Intan pun berharap agar para keluarga korban dapat diperhatikan, khsususnya anak-anak mereka yang menjadi yatim atau piatu pasca tragedy maut tersebut.

“Paling tidak ada sentuhan atau intervensi Pemkot Depok untuk mereka. Juga harus ada santunan dari Jasa Raharja bagi penumpang kendaraan umum yang menjadi korban tragedi maut itu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu