Idris Masih Santuy

In Politika
Walikota Depok, Mohammad Idris.
Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Bakal Calon Walikota Depok Petahana, Mohammad Idris enggan ambil pusing dengan sikap DPD PKS Kota Depok, yang memilih fokus untuk mendorong kader internal di Pilkada Depok 2020.

Untuk diketahui, pada Pilkada Depok 2015, Idris disokong penuh oleh PKS. Saat ini, Walikota Depok itu masih berfokus terhadap pelayanan masyarakat, salah satunya Musrenbang.

“Kita tunggu ya, belum menyoroti itu. Kita masih konsen Musrenbang. Jadi saya belum mau komentar itu,” singkat Idris kepada Radar Depok, Kamis (23/1) malam.

Di sisi lain,  Ketua Badan Pemenang Pemilu dan Pemilukada (BP3) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat (Jabar), Choiruhman Juwono Putro mengatakan, sampai saat ini pihaknya baru menyepakati tiga calon Walikota yang akan diusung PKS.

“Belum menentukan sikap politik terhadap posisi Walikota sebagai petahana,” beber dia.

Ketua DPRD Kota Bekasi tersebut menjelaskan, PKS masih mendalami keinginan masyarakat terkait tingkat kepuasan terhadap kinerja Walikota sebagai petahana yang diusung oleh PKS dalam pemilu sebelumnya.

“Tentu PKS mengapresiasi apa yang telah dicapai selama Pak Idris memimpin Kota Depok dengan berbagai prestasinya. Pada saatnya PKS akan menentukan sikap politiknya,” lugasnya.

Mengenai kinerja Walikota Depok, Choiruhman mengatakan, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Pasti membutuhkan penyempurnaan dan perbaikan yang berkesinambungan, dan PKS berkomitmen menjadi bagian dari upaya penyempurnaan itu. “Tanpa mengabaikan dan mengapresiasikan prestasi dan keberhasilan yang sudah diraih Pemkot Depok hingga hari ini,” jelasnya.

Kendati memiliki 12 kursi di DPRD Kota Depok alias punya tiket langsung ke pilkada (minimal 10 kursi), PKS tetap membangun komunikasi dengan berbagai elemen kekuatan politik di Kota Depok, maupun kepentingan lainnya, hingga berkoalisi dengan partai lain. PKS, lanjutnya, ingin membangun kesamaan pandangan dan kepercayaan, sehingga komunikasi yang dibangun lebih kokoh.

“Kami juga sedang mendalami koalisi antar partai di Kota Depok. Sampai saat ini PKS belum menentukan akan berkoalisi dengan partai manapun, masih fokus kepada tiga kader terbaik kita,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah PKS akan berkoalisi kembali dengan Gerindra, Choiruhman menjelaskan, semua kemungkinan dipertimbangkan PKS, agar pilihan politik tetap terbuka luas dan merangkum kepentingan banyak pihak. “Membangun Kota Depok diperlukan kebersamaan yang berbasis kepentingan masyarakat yang lebih besar, bukan sekedar obsesi politik partai semata,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu