Habib Syech Meriahkan Al-Hamidiyah Bersalawat

In Pendidikan
Al-Hamidiyah Bersalawat
BERSALAWAT: Pondok Pesantren Al-Hamidiyah menggelar Al-Hamidiyah Bersalawat, dalam rangka memperingati Haul Akbar KH Achmad Sjaichu Ke-25 yang merupakan tokoh nasional Nahdlatul Ulama. Tampak hadir Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Insert: Keluarga, pengurus dan guru Al-Hamidiyah berfoto bersama. Foto: ALHAMIDIYAH FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM,PANCORANMAS – Pondok Pesantren Al-Hamidiyah menggelar Al-Hamidiyah Bersalawat, dalam rangka memperingati Haul Akbar KH Achmad Sjaichu Ke-25 yang merupakan tokoh nasional Nahdlatul Ulama (NU), pada Senin (13/1).

Tampak hadir Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, para ulama, kyai, sejumlah pimpinan pondok pesantren di Kota Depok dan ribuan jamaah memadati Ponpes Al-Hamidiyah.
Anggota Dewan Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, ustad Abdul Rasyid Marhaly menuturkan, giat Al-Hamidiyah Bersalawat merupakan rangkaian Haul Ke-25 tokoh nasional NU, KH Achmad Sjaichu.

“Sebelumnya diisi dengan Istighosah, kemudian pembacaan Ratibul Athos hingga dilanjutkan Isya berjamaah. Lalu dzikir bersama, ada tausiyah juga disampaikan Ketua Azzikra atau Pengasuh Pesantren Yatama, Ustad H. Abdusyukur Yusuf yang juga alumni Alhamidiyah,” tutur Rasyid kepada Radar Depok, Rabu (15/1).
Disampaikan juga pesan dan tausiyah oleh kepala pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah Kh Ahmad Zarkasih, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi.

“Ditampilkan juga tayangan profil KH Achmad Sjaichu, termasuk testimoni para tokoh di Indonesia tentang KH Sjaichu, kemudian dituangkan dalam peluncuran buku,” ungkap Rasyid.
Rasyid menyebutkan, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan pesan tentang merapatkan kebersamaan di antara kita dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersalawat bersama.

“Habib Syech juga menyampaikan pesan bahwa di antara sesama tidak boleh ada yang saling menjelek-jelekkan antar sesama. Ia juga mengajak untuk menguatkan organisasi Nahdlatul Ulama,” terang Rasyid.
Poin penting lainnya, yaitu para jamaah bisa menjadikan teladan sosok KH Achmad Sjaichu. Karena ia termasuk tokoh nasional dan ulama yang tawadhu, serta sebagai pemersatu umat. (gun)

Al-Hamidiyah Bersalawat 2

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu