Elektabilitas Masih Tinggi

In Politika
Ketua LSM Kapok, Kasno
Ketua LSM Kapok, Kasno

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rilis DPD PKS Kota Depok yang mengerucutkan tiga kader internal, dengan mengesampingkan Petahana, Mohammad Idris untuk Pilkada 2020 mendapat respon,

Ketua LSM Kapok, Kasno menilai, hal ini hanyalah strategi politik. Berkaca dari Pilkada sebelumnya, PKS disinyalir akan tetap mendukung petahana. PSK acapkali membuat keputusan penting di injury time.

“Petahana, Pak Idris masih memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan para kandidat-kandidat atau calon Walikota Depok yang lainya,” tutur Kasno kepada Radar Depok, Kamis (23/1).

Ia menilai, jika PKS benar-benar tidak lagi mengusung Idris sebagai calon WaliKota Depok untuk kedua kalinya, maka partai berlambang bulan sabit kembar tersebut telah mengambil resiko tinggi. Bisa saja berakibat fatal. Menelan pil pahit kekalahan PKS di Pilkada.

“Sebab, Pak Idris selama menjabat sebagai Walikota Depok periode 2016-2021, telah banyak memberikan perhatian dan sumbangsihnya ke berbagai macam kalangan dan golongan,” paparnya.

Dengan banyaknya dukungan, sambung Kasno, otomatis elektabilitas Idris dari hari ke hari terus menerus mengalami peningkatan. Bahkan, wacana PKS tersebut pun tak pelak lagi telah mengubah arah kebijakan partai lain di Depok yang sudah sejak lama memberikan pintu dan peluang besar kepada petahana, untuk diusung kembali sebagai calon Walikota Depok kedua kalinya.

“Maka kami berkesimpulan partai manapun yang akan mengusung Pak Idris sebagai Walikota beserta pasanganya sebagai Wakil Walikota Depok di periode 2021-2024, berpeluang besar sebagai pemenang,” pungkasnya.

 

Koordinator Jaringan Relawan Idris (Jari), Muhamad Riza Fahlevi
Koordinator Jaringan Relawan Idris (Jari), Muhamad Riza Fahlevi

 

Sementara, Koordinator Jaringan Relawan Idris (Jari), Muhamad Riza Fahlevi menilai, apa yang disampaikan DPD PKS Kota Depok merupakan hal yang lumrah dalam politik. Namun, hal tersebut bukan berarti sudah final. Sebab, masih ada waktu dan pertimbangan sebelum pendaftaran ke KPU di tutup.

Ia mengungkapkan, Idris memiliki elektabilitas tertinggi di antara kandidat lain. Bahkan, sebagai petahana, telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang, program bermanfaat dan pro rakyat, serta hampir merampungkan janji kampanyenya.

“Alhamdulillah, janji kampanye sudah hampir seluruhnya terealisasi, tentu dari sini Pak Idris memiliki nilai tawar yang tinggi dalam kontestasi Pilkada 2020, sehingga banyak partai yang akan meminangnya,” ungkap Bang Josh, sapaannya.

Bahkan, sambung Bang Josh, sebagai jaringan relawan non partai, pihaknya siap dengan kemungkinan terburuk, yakni  maju melalui jalur independen, timnya telah siap untuk mengumpulkan KTP dan dukungan.

“Tapi, kami yakin banyak partai lain siap menampung Pak Idris, koalisi-koalisi partai lain, jadi kami santai saja,” tegas Bang Josh. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu