DPC IWAPI Bagikan 15 Ribu Telur

In Metropolis
Iwapi bagikan telur
PEDULI : Sejumlah warga di Kelurahan Beji mendapatkan bantuan telur dan bingkisan dari program CSR PT Charoen Pokphand dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Jumat (24/1). FOTO : IWAPI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 300 ribu butir telur dibagikan guna membantu korban banjir, mengurangi stunting, serta anak sekolah yang terlantar di sejumlah wilayah di Indonesia. Bantuan telur tersebut berasal dari program CSR PT Charoen Pokphand dan DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Telur dibagikan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Medan, dan Palembang. Dari beberapa daerah tersebut, 15 ribu butir telur dibagikan di Kota Depok. Hal itu disampaikan Ketua DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti.

“Aksi sosial ini meneruskan sumbangan yang diberikan dari DPP IWAPI, dalam hal ini program kerja dari WKU II, bekerjasama dengan  PT Charoen Pokphand guna menyalurkan telur ke beberapa wilayah,” ungkap Sri kepada Radar Depok.


Sebelumnya, pada 22 Januari dari perusahaan tersebut datang langsung ke lokasi, dan IWAPi didampingi Kabid Penanggulangan Bencana Kota Depok, Deni Romulo. Telur yang diterima kemudian diserahkan disejumlah titik. Di antaranya di Sawangan, Pasir Putih, Cimanggis, dan Beji tepatnya di RW12.

“Telur dan bingkisan ini juga kami berikan kepada Sekolah Master, para pesapon atau penyapu jalanan yang perempuan, pemulung, kemudian tukang becak,” terang Sri.

Pemberian bantuan tersebut, selain dilakukan secara simbolis, pihak DPC IWAPI juga mendatangi setiap lokasi yang dituju. Seperti dilakukan di RT03. Sri berharap, telur dan bingkisan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelum aksi sosial ini, DPC IWAPI dari tim WKU I dan WKU II dibantu bidang sosial bergerak cepat membantu korban banjir dan longsor di beberapa titik di Kota Depok. Salah satunya di Samudra,” tutur Sri.

Lurah Beji, Untung Setyo mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia berharap, warga yang menerima manfaat dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat terharu atas kegiatan sosial ini. Sudah pasti sangat membantu warga di sini. Meski sebelumnya, bantuan di Beji sudah banyak yang disalurkan kepada yang berhak, salah satunya di RW03,” ucap Untung.

Untung juga mengimbau warga, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Dan meningkatkan kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan setiap Jumat atau Minggu.

Sementara itu, perwakilan Kecamatan Beji, Fahlun mengatakan, bantuan dari IWAPI sangat membantu dan bermanfaat bagi warga yang menerimanya. “Semoga giat ibu-ibu yang tergabung dalam IWAPI ini dapat membantu serta meringankan beban warga yang terdampak musibah,” ujarnya.

Senada, Ketua RW12, Ihsan mengaku, pihaknya juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh IWAPI. Karena sudah membantu warga dengan pembagian telur dan bingkisan.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian yang sangat baik. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IWAPI,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu