Disdukcapil Percepat Memutakhiran Data Korban

In Satelit Depok
Disdukcapil percepat data korban banjir
SIGAP : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir saat menyerahkan akta kematian kepada salah satu anak korban, di Kantor Kelurahan Boponter, Cipayung, Selasa (21/01). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berinisiatif mempercepat proses pemutakhiran data korban dan keluarga kecelakaan bus maut Subang. Selasa (21/1), Kepala Disdukcapil Misbahul Munir menyerahkan  Akta Kematian, KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) di Kantor Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung.

Munir mengatakan, pihaknya mempercepat penerbitan dokumen kependudukan untuk enam orang warga Kota Depok yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, karena identitas menjadi syarat utama dalam mengurus keperluan.

“Jadi bagi yang e-KTP sekarang pasangannya kini berstatus cerai mati. dan KK yang kini berkurang keluarganya,” beber Munir kepada Radar Depok, Selasa (21/01).


Munir menjelaskan, percepatan pembuatan dokumen kependudukan ini sesuai dengan arahan Walikota Depok, Mohammad Idris. Semua itu, kata dia, guna memudahkan penyaluran bantuan kepada para korban, baik dari Pemkot Depok maupun bantuan sosial lainnya.

“Akta kematian adalah syarat dalam pencairan bantuan sosial maupun santunan kematian. Maka, percepatan ini dilakukan agar bantuan dari Pemkot Depok bisa cair sehingga sedikit meringankan duka keluarga korban,” ungkapnya.

Pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam keadaan apapun. Termasuk yang sedang mengalami musibah.

Menanggapi hal tersebut, Zulfi Agung Muharram selaku putra dari almarhumah Fitriyah Mahri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sigap dan telah maksimal membantu seluruh korban tragedi bus maut.

“Tentu kami terima kasih. tidak ada yang kami harapkan selain doa dari masyarakat untuk menghantarkan ibu. Biar yang menjadi urusan ibu dilancarkan semuanya,” pungkas Agung panggilannya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu