Bunda Elly Resmikan Kampung KB Gandul

In Satelit Depok
peresmian kampung KB kelurahan gandul
DIRESMIKAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Kepala DPAPMK Depok Nessi, Camat Cinere Mangnguluang Mansur dan Lurah Gandul Mursalim Saimin meresmikan Kampung KB RW8. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, GANDUL – Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere kembali meresmikan Kampung KB, belum lama ini. Menariknya kali ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok, Elly Farida hadir sekaligus didapuk meresmikan Kampung KB RW8.

Orang nomor satu di PKK Kota Depok, Elly Farida meminta kepada para Kader PKK dan Posyandu, untuk melaksanakan semua kegiatan yang terkait dengan program Kampung KB. Kampung KB bukan hanya soal program Keluarga Berencana, tapi merupakan upaya mensinergikan berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Banyak bidang kegiatan yang harus dilaksanakan,” kata Bunda Elly sapaan -Elly Farida-.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengungkapkan, seluruh elemen masyarakat mesti mendukung program Kampung KB, yang tersebar disejumlah wilayah Rw di Cinere.

“Diwilayah Kecamatan Cinere cukup banyak wilayah yang sudah menjalankan program Kampung KB. Kami berharap peran serta masyarakat dalam menyukseskan program ini,” tutur camat kepada Radar Depok.

Masih di lokasi yang sama. Lurah Gandul, Mursalim Saimin menyebut, saat ini di wilayah Kelurahan Gandul, sudah ada dua RW yang melaksanakan program Kampung KB, yakni RW5 dan 8. “Kami sudah memiliki dua Kampung KB, kami berharap dua duanya sukses dalam menjalankan kegiatan dalam program Kampung KB,” kata Mursalim.

Dia menambahkan, selain Kampung KB, di dua wilayah RW ini juga sudah terbentuk Pos Kesehatan Remaja (Posmaja) yakni Posmaja Pepaya di RW8 dan Posmaja Kelapa di RW5. “Peresmian ini juga sekaligus pelantikan Karang Taruna (Katar) Gandul,” bebernya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Boy Ishak Iskandar meminta, kepada jajaran pengurus Katar Kelurahan Gandul, yang baru dilantik segera menyusun program kerja. Dan melaksanakan konsolidasi dengan semua elemen masyarakat.

Sebagai lembaga kepemudaan yang resmi, Karang Taruna hendaknya dapat berperan lebih banyak lagi dalam pelaksanaan pembangunan terutama dibidang upaya peningkatan kualitas remaja sebagai calin pemimpin bangsa.

“Pertama kami mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Karang Taruna yang sudah dilantik, dan kami minta jajaran pengurus Karang Taruna. Segera menyusun program kerja dan melaksanakan koordinasi dengan semua komponen masyarakat” tutur Boy.

Dia menambahkan, mulai tahun 2020 pelaksanaan pembangunan diwilayah Kelurahan dilaksanakan dan dikelola oleh Kantor Kelurahan, dan dalam kaitan ini, Karang Taruna sebagai salah satu lembaga yang berkiprah ditingkat Kelurahan untuk dapat mengambil peran dalam membantu pelaksanaan pembangunan. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

fasilitas alun-alun belum tertata

Tahun Depan Alun-Alun Depok Dibatasi

SAMBUTAN : Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati saat memberikan sambutan kegiatan Peringatan Hari Peduli

Read More...
komunitas mural depok 3

Komunitas Mural Depok : Setiap Gambar Berestetika dan Memiliki Makna (3-Habis)

KREATIF : Anggota komunitas Mural Depok sedang menggambar sosok seorang perempuan. FOTO : ISTIMEWA   Komunitas Mural

Read More...
Transportasi berbaris rel

Transportasi Berbasis Rel Terealisasi 2022

CINDERAMATA : Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana memberikan plakat kepada Direktur Prasarana  BPTJ Edi

Read More...

Mobile Sliding Menu