Buka Layanan Aduan Hallo Bang Faizin

In Politika
Faizin
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M. Faizin

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memaksimalkan fungsi pengawasan, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Faizin akan melaunching pusat aduan masyarakat yang dinamakan Hallo Bang Faizin.

Hallo Bang Faizin sendiri akan menggunakan platform Instagram. Pasalnya, layanan jejaring sosial ini tengah digandrungi netizen dan mudah penggunannya.

“Iya, saya tengah merancang konsep pengawasan yang lebih menyentuh ke lini masa lebih luas, namanya Hallo Bang Faizin,” tutur Faizin.

Ia menjelaskan, sebagai dewan provinsi yang berada di Komisi IV DPRD Jabar, tentu tidak  bisa melakukan pengawasan dan mengetahui informasi lebih detail di lapangan, di luar kunjungan kerja dan monitoring pekerjaan pemerintah secara langsung.

“Memonitor pekerjaan pemerintah kan tidak bisa menyeluruh, kalau kita tidak sambangi langsung, tapi tidak mungkin keseluruhan kita datangi satu per satu,” paparnya.

Sehingga, dengan waktu yang terbatas, ditambah masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam satu tahun masa sidang hanya tiga kali dengan delapan titik per reses, kata Faizin, tidak mungkin bisa mengcover daerah pemilihan (Dapil), apalagi sampai 27 Kabupaten kota dalam satu tahun masa sidang.

Karenannya, selain memanfaatkan media main stream untuk menggali informasi, ia pun akan membuat layanan aduan Halo Bang Faizin dengan menggunakan platform jejaring sosial yang sedang digandrungi kaum milenial dan netizen.

“Kita coba dengan Instagram dulu,” tuturnya.

Politikus muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menerangkan bahwa keinginan dirinya membuat platform layanan aduan masyarakat itu murni untuk menjaring aspirasi dan mendapatkan informasi seputar pekerjaan pemerintah.

Lantaran ia berada di Komisi IV dan berasal dari Dapil 8 Jabar (Kota Depok-Kota Bekasi), sehingga untuk tahap awal, Faizin akan memfokuskan leading sektor Komisi IV dan bagi dua kota tersebut.

“”Jadi, bisa menginformasikan mengenai infrastruktur, seperti kondisi jalan, irigasi, pembangunan, transportasi atau Perhubungan dan ESDM. Saya akan coba di Depok dan Bekasi,” terangnya.

Karenannya, pasca dilaunching yang diperkirakan di Februari, Faizin
mengajak seluruh warga Depok dan Bekasi untuk berpartisipasi aktif menginformasikan kondisi wilayahnya melalui platform yang ia buat.

“Insya Allah, akan langsung saya yang pegang dan ditindaklanjutin sesuai tupoksi saya di Komisi IV DPRD Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu