Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

In Satelit Depok
Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari
BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah rusak di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Senin (20/1). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Mendapatkan informasi terkait rumah rusak di wilayah Kecamatan Bojongsari dan membutuhkan bantuan. Senin (20/1), Baznas Kota Depok bersama anggota Komisi C DPRD Kota Depok, dan Kecamatan Bojongsari, mengunjungi rumah rusak di Kelurahan Bojongsari Baru dan Kelurahan Serua. Disela kunjungan tersebut, Baznas Kota Depok memberikan bantuan kepada keluarga rumah rusak.

Ketua Baznas Kota Depok, KH. Encep Hidayat mengatakan, Baznas Kota Depok turut prihatin terhadap keluarga yang mengalami rumah rusak, diantaranya di wilayah Kecamatan Bojongsari. Untuk itu, Baznas Kota Depok mengunjungi keluarga rumah rusak dan berkomunikasi dengan pihak keluarga. Menurutnya, kondisi kerusakan rumah cukup memprihatinkan dan harus segera dilakukan perbaikan.

“Untuk meringankan beban kami memberikan bantuan perbaikan rumah kepada keluarga rumah rusak,” ujar Encep kepada Radar Depok.

Encep menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada keluarga rumah rusak berupa uang tunai sebesar Rp23 juta. Bantuan tersebut diberikan di tiga lokasi di Kecamatan Bojongsari, yakni rumah milik Nimah di Rt1/4 sebesar Rp3 juta dan Rusinah RT1/1 Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, sebesar 10 juta. Untuk di Kelurahan Serua diberikan kepada pemilik Ismoyo warga RT2/3, sebesar Rp10 juta. Encep menginginkan, bantuan yang diberikan Baznas Kota Depok dapat membangun kembali rumah masyarakat yang mengalami rusak.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengapresiasi kepada Baznas Kota Depok yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kerusakan. Melalui Kelurahan, Kecamatan Bojongsari telah berusaha membantu perbaikan rumah yang masuk katagori RTLH, bantuan tersebut diusulkan melalui Musrenbang maupun pengajuan melalui Pokir anggota DPRD Kota Depok, DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun DPR RI.

“Kami terus berusaha mengurangi angka RTLH di wilayah Kecamatan Bojongsari,” tutup Dede. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu