Bayu Mulai Sowan ke Tokoh Depok

In Metropolis
bayu sowan ke tokoh kota depok
SILATURAHMI : Ketua Garbi Chapter Depok, Bayu Adi Permana saat menyambangi kediaman mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra di Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Digadang-gadangkan bakal mengikuti kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020. Ketua Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Depok, Bayu Adi Permana mulai sowan ke tokoh-tokoh di Kota Sejuta Maulid.

Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Bayu ini bersama Garbi Chapter Depok telah melakukan beberapa diskusi publik dengan menghadirkan tokoh politik di Kota Depok. Kali ini, setelah sowan ke aktivis lingkungan, Bayu menyambangi kediaman mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra, di Kecamatan Beji.

“Kedatangan saya dalam  rangka silaturahmi dan meminta nasehat kepada salah satu  tokoh mantan pemimpin Depok. Saya sowan ke Pak Yuyun ini seperti hubungan antara anak kepada orangtuanya,” kata Bayu kepada Radar Depok, Senin (20/1).

Bayu mengungkapkan, silahturahmi kesesepuh dan tokoh Depok harus terus dilakukan. Pasalnya, mereka sudah berpengalaman dan khatam Kota Depok. Sehingga, masukan dan saran sangat berarti bagi pembangunan Depok kedepan.

“Tentunya, ini bagian dari budaya menghormati pendahulu. Yaitu: mengambil sisi baiknya, dan memperbaiki sisi yang  dirasa belum sempurna,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam membangun kota Depok, meminta pendapat dari tokoh, sesepuh dan stakeholder perlu dilakukan, Sebab, seorang pemimpin tidak bisa membangun sendirian dan harus melibatkan semua pihak.

“Yang diperlukan adalah kebersamaan dalam membangun kota yang kita cintai ini,” tuturnya.

Meski sudah banyak baliho dirinya bertebaran di sejumlah titik, Namun , Bayu enggan menjawab perihal pencalonannya di Pilkada Depok yang pencoblosannya dilaksanakan 23 September mendatang.

“Sampai saat ini, Saya masih silahturahmi dan minta masukan saja dulu ke tokoh-tokoh. Kalau yang itu (pencalonan) nanti dulu. Intinya kita semua pasti ingin Depok ke depannya lebih baik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

rekrutmen PPS diperpanjang

Rekrutmen PPS Diperpanjang Sampai 27 Februari

SUPERVISI : Komisioner KPU RI, Ilham Saputra didampingi Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Jabar serta

Read More...
rumah rusak kena angin puting beliung

Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Cimpeun Capai Rp 300 Juta

RUSAK PARAH : Tampak terlihat atap rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan

Read More...
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin

Penanganan Banjir Harus Terkoordinasi

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir masih menjadi momok di

Read More...

Mobile Sliding Menu