Balon Walikota PKS Mengerucut Tiga Nama

In Politika
balon PKS mengerucut
TERPILIH : Bakal Calon (Balon) Walikota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang masuk tiga besar Pemira berfoto usai jumpa pers di Kantor DPD PKS Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Selasa (21/1). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lima bulan jelang pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Depok 2020, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok kembali mengerucutkan lima nama kader PKS hasil Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) menjadi tiga orang.

Tiga nama tersebut, yaitu Imam Budi Hartono yang juga Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Barat/Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Moh. Hafid Nasir Ketua DPD PKS Depok/Anggota DPRD Depok serta T. Farida Rachmayanti Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Depok dan Anggota DPRD Depok.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan, ketiga nama Bakal Calon (Balon) Walikota ini merupakan hasil dari seleksi tahap kedua yang dilakukan PKS melalui survei internal pada Desember 2019.

“Sebelumnya lima nama, turun dari DPW tiga nama balon. Ketiga nama ini adalah Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, dan T Farida Rahmayanti,” ungkap Putra saat jumpa pers di Kantor DPD PKS Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Selasa (21/1).

Pria yang menjabat sebagai Sekum DPD PKS Kota Depok ini menuturkan, dengan keluarnya tiga nama ini, partai akan menugaskan ketiganya untuk sosialisasi ke masyarakat dan menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) yang ada di Depok.

“Hal ini dalam rangka memerluas jaringan ketiga balon, termasuk di antaranya membuka komunikasi dengan komunitas dan juga organisasi masyarakat (ormas). Kelak nantinya (ketiga balon) akan diukur kembali kelayakannya sebagai Calon Walikota Depok 2021-2026,” tutur Putra.

Putra yang juga Ketua DPRD Kota Depok ini menegaskan, pihaknya saat ini hanya merilis tiga nama yang akan menjadi Bakal Calon (Balon) Walikota, dan tidak dalam membahas mengenai balon Wakil Walikota Depok 2021-2026.

Lebih lanjut, putra menjelaskan, ketiga nama bakal calon tersebut akan diserahkan ke DPW PKS Jawa Barat dan kemudian nantinya ditetapkan oleh DPP sebagai calon walikota Depok.

“Nanti DPP yang akan memutuskan siapa calon Walikota Depok,” ucap Putra.

Pada kesempatan tersebut, Putra berharap informasi yang diberikan dapat menambah khasanah proses Pilkada di Kota Depok.

“Kami juga berharap agar Pilkada dapat berjalan kondusif dan berdasarkan nilai-nilai gagasan yang dijadikan seorang pemimpin di Kota Depok,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Depok Moh. Hafid Nasir mengatakan, ini adalah salah satu tahapan dari sekian banyak tahapan yang dilakukan hinga nantinya menuju pada penetapan Pasangan Calon guna didaftarkan ke KPU mulai 16-18 Juni 2020 mendatang.

“Selanjutnya, kami sudah melakukan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas partai maupun bakal calon yang telah dipublish. Setelah ini, Penetapan calon, kami akan taat dan mendengarkan sepenuhnya di tingkat pusat,” kata Hafid. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu