Antisipasi Bencana Proyek KCJB Dipuji

In Politika
ILUSTRASI kereta cepat
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) menilai penanganan curah hujan tinggi dan penanggulangan bencana, di lingkungan kerja proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah berjalan dengan baik. Perlu mendapat apresiasi.

“Kami melakukan kunjungan kerja ke PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Beberapa titik banjir disebabkan salah satunya karena proyek KCIC,” kata Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Minggu (12/1).

Ia melanjutkan, ada dua hal yang didiskusikan bersama pihak KCIC. Pertama, terkait adanya musibah banjir yang terjadi di Jabar, terutama sejak ada pembangunan proyek kereta cepat Jakarta Bandung, khususnya yang dilintasi proyek kereta cepat Jakarta Bandung. Kedua, terkait dengan perkembangan pembangunan kereta cepat Jakarta Bandung.

“Poin pertama merupakan tindak lanjut dari kunjungan Komisi IV ke daerah terdampak banjir di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, yang dimana terdapat tiga proyek pembangunan yang dilakukan secara bersamaan. Sehingga ketika ada musibah banjir harus ada koordinasi bersama-sama,” papar IBH, sapaannya.

Selain itu, pada kunjungan tersebut, politikus PKS ini, juga telah dijelaskan penyebab banjir di beberapa lokasi di sekitar proyek KCJB. Selain curah hujan yang tinggi, sampah juga beberapa saluran tersumbat pekerjaan beberapa proyek di sekitar lokasi, antara lain, Tol Jakarta –Cikampek (Japek) Layang, LRT dan juga KCJB.

“Komisi IV menilai tanggap darurat KCIC sudah bagus. Hanya perlu lebih ditekankan antisipasi jangan sampai musibah banjir terjadi kembali serta komunikasi dan koordinasi dengan para pihak terkait termasuk dengan DPRD harus terjalin dengan baik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu