Alun-alun jadi Magnet Baru

In Politika
alun alun jadi magnet baru di depok
HADIR : Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti (kiri) saat mengunjungi Alun-alun Kota Depok Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca diresmikan Walikota Depok 12 Januari lalu, Alun-alun Kota Depok yang terdapat di Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong menjadi magnet baru warga Kota Sejuta Maulid untuk destinasi rekreasi dan olahraga.

Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti mengungkapkan, setelah sejak Kota Depok berdiri, akhirnya memiliki alun-alun Kota. Hal ini, kata dia, menandakan keberhasilan dua pemimpin Depok menepati janji kampanye mereka.

“Ini bukan hanya fasilitas dari realisasi janji kampanye, tapi menjadi ruang sosial, interaksi dan hiburan bagi warga Depok,” kata Endah kepada Radar Depok.

Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok ini pun mengaku telah mengunjungi alun-alun, dan banyak warga yang datang dari berbagai penjuru untuk menikmati fasilitas yang tersedia di sana.

Ia menilai, keberadaan alun-alun tersebut menjadi magnet baru di Kota Sejuta Maulid. Pasalnya, pasca diresmikan lokasi tersebut selalu ramai, bahkan antrean kendaraan kerap mewarnai Jalan Boulevard GDC.

“Sebagai wakil rakyat, saya sudah beberapa hari ini ikut nongkrong di alun-alun Depok. Sambil kuliner dan bincang-bincang ringan dengan masyarakat yang sedang rekreasi. Apalagi saat weekend, ramai sekali,” ujar Endah.

Ia berharap alun-alun kota ini ditata seperti alun-alun pada umumnya. Seperti Kota Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Pacitan, Blitar. Semua tersedia di alun-alun, dan dikelola dengan baik. Contoh wisata kuliner pedagang kaki lima diatur yang rapi ditata dikelola dengan baik, juga parkir harus dikelola dengan baik.

“Saya yakin alun-alun ini sudah sempurna, sudah ada semua contohnya griya pamer untuk UMKM. Sarana olah raga, mushola semua ada,” ujarnya.

Anggota Komisi B DPRD Depok ini melanjutkan, perlu satgas untuk membantu memantau kebersihan dan keasrian alun-alun agar terjaga dengan bersih dan asri.

“Wisata kuliner masih serampangan, ada yang jualan tetapi masih kaki lima yang jualannya di sembarang tempat. Kalau ditata lebih rapi bisa menjadi cantik,” tuturnya.

Menurut Endah, pastinya warga membantu Pemerintah menjaga alun-alun tetap bersih dan asri. Intinya penataan kuliner kaki lima, harus diperhatikan.

“Kalau griya pamer dan rencana kios UMKM bagus, dan semoga warga dapat menikmati alun-alun ini, dan menjaganya karena ini milik bersama,” pungkas Endah. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu