Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

In Depok Sport, olahraga
Alumni FMIPA UI
TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim dari Jerman di Stadion Universitas Indonesia, Kecamatan Beji, Kota Depok. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI menggelar pertandingan sepak bola sebagai ajang untuk menyambung tali silaturahmi antar alumni FMPIA UI. Alumni FMIPA sudah berdiri sejak 2015 ini umumnya memiliki hobi yang sama sehingga terciptalah pertandingan semacam ini.

“Kegiatan ini ada untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia yang memiliki hobi olahraga yang sama,” ungkap Koordinator Kepengurusan Penggiat Sepak Bola Alumni FMIPA, Witantra kepada Radar Depok.

Untuk sarana dan prasarana, Witantra mengatakan telah di fasilitasi oleh Universitas Indonesia dan diberikan jadwal selama satu bulan dua kali. Tak hanya dengan sesama alumni, disini juga bermain dengan pemain luar. Tujuannya untuk memperluas jaringan pertemanan dan relasi antar alumni FMIPA UI yang sudah banyak bekerja dan memiliki kesibukan masing-masing.


“Karena anggota yang tergabung disini sudah alumni, jadi fokusnya lebih banyak memperluas jaringan pertemanan supaya bisa memiliki pengalaman dan tidak terbatas hanya di bola saja. Bukan hanya Jerman saja, kita pernah bertanding dengan klub dari luar lainnya yang memiliki kesempatan untuk sparing dengan kita,” tutur Witantra.

Tidak hanya dari tim sepak bola luar negeri, Witantra menjelaskan jika alumni FMIPA UI sering bertanding melawan tim sepak bola dari dalam negeri.

“Kita sering mengundang dan bertemu dengan tim-tim sepak bola dari dalam negeri juga. Selain itu kita juga ada kejuaraan antar alumni fakultas di UI selama setahun sekali, diluar itu kita sparing dengan tim luar atau kadang dengan sesame fakultas yang ada di UI,” paparnya.

Witantra mengungkapkan, yang sudah terdaftar di ikatan alumni FMIPA UI ini sebanyak 70 orang dan jumlahnya terus bertambah. Untuk sekali datang dalam pertandingan, yang bisa menghadiri sebanyak 20-25 orang.

Wiranta berharap kegiatan ini bisa menyambung silaturahmi antar alumni, bukan hanya sebatas alumni FMIPA UI saja tapi untuk alumni fakultas yang ada di UI.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi untuk para alumni, bukan hanya sebatas alumni FMIPA UI tapi untuk alumni fakultas yang ada di UI dan sebagai wadah teman-teman alumni untuk saling mengenal satu sama lain,” tutup Witantra.

Pemain dan Pengurus alumni FMIPA UI, Putra mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

“Saya cukup senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini. Biasanya saat masih menjadi mahasiswa dulu setiap minggu pasti ada jadwal, nah pas sudah alumni sudah punya kegiatan masing-masing, dengan adanya kegiatan ini jadi bisa kumpul lagi,” tutur Putra.

Putra menjelaskan, untuk alumni FMIPA, sudah diagendakan untuk kegiatan sparing. Banyak beberapa pemain yang antusiasnya cukup tinggi.

Putra berharap agar pemain sepak bola dari alumni FMIPA lebih banyak yang bergabung karena sumber daya manusia dari FMIPA UI masih kurang jika dibanding dengan fakultas lain.

“Saya berharap kedepannya semakin banyak alumni FMIPA UI yang bergabung agar bisa ada game internal. Untuk FMIPA sendiri sumber daya manusianya kurang jika dibanding dengan fakultas lain,” tutup Putra. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu