Aktivitas Lurah Eko : Pantau Revitalisasi Situ Rawa Kalong, hingga Sapa Warga

In Satelit Depok
aktivitas lurah eko
TURUN : Lurah Curug, Bambang Eko S turun menyapa warga dan memantau Situ Rawa Kalong. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Situ Rawa kalong yang berada di wilayah RW01 daan RW08, akan dijadikan sebagai destinasi wisata untuk membuat Curug semakin unggul. Pengerjaan tahap satu menghabiskan dana Rp10 miliar dari total anggaran keseluruhan mencapai Rp35 miliar yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Di siang menjelang sore, dengan awan tebal yang menyelimuti matahari tak menyurutkan semangat Lurah Curug, Bambang Eko S, untuk pantau langsung penataan dan normalisasi situ Rawa Kalong yang akan segera dilaksanakan untuk tahap kedua.

Kedatangannya pun membuat masyarakat yang sedang menikmati pemandangan situ, langsung terpusat olehnya. Dirinya pun tak sungkan, untuk menyalami setiap warga ayang ada disana, serta dengan senang hati melayani masyarakat yang ingin berfoto dengannya.

Sambil berjalan memutari setu, sambil dirinya memantau apa saja yang masih butuh pembenahan-pembenahan dan diharapkan pada 2021 semua pengerjaan dapat kelar sesuai rencana.

“Kita baru melakukan tahap awal yaitu membuat turap, yang menghabisakan dana 10 miliar. Dana tersebut, kami dapatkan dari Provinsi dan yang menangani Balai Besar kali Cisadane,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dana yang dibutuhkan pun tak main-main, untuk penataan dan normalisasi sekitar 35 miliar. Sehingga, dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua masih sangat banyak. Namun dirinya selau optimis, jika semua ikut berkontribusi maka pengerjaan ini dapat selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Nantinya, ini akan kita menjadi kawasan wisata, kita sediakan juga wisata air, serta nanti ditengah situ akan dibuat balai pertemuan dan balai kesenian ditengah situ untuk kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Disela-sela mengelilingi Situ, banyak warga yang menghampiri untuk sekedar memberikan masukan untuk kemajuan lokasi yang akan menjadi destinasi wisata ini. Baik memeberikan masukan dari segi lahan parkir maupaun sistem kerjasama yang akan diberlakukan dengan masyarakat sekitar.

Situ Rawa Kalong di RW01 dan RW08 ini, nantinya akan menjadi destinasi  unggulan di Kelurahan Curug. Dengan dijadikan sebagai kawasan destinasi, maka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Selain menjadi kawasan wisata, nangtinya juga kawasan Situ Rawa Kalong menjadi lahan usaha bagi masyarakat untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin

Penanganan Banjir Harus Terkoordinasi

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, M Faizin.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banjir masih menjadi momok di

Read More...
Imam Budi Hartono

Celoteh Bareng Imam Budi Hartono : 2020 Jalan KSU Kembali Dilebarkan

Imam Budi Hartono.   Setelah melakukan pelebaran di Jalan KSU sepanjang lima kilometer dengan anggaran mencapai Rp17

Read More...
gokar koalisi dengan PKS

Asik, Golkar-PKS Depok Koalisi Nih

BERJABAT TANGAN : Presiden PKS Sohibul Iman bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di

Read More...

Mobile Sliding Menu